Home  / Nasional
Calon Menteri Pertahanan, Prabowo Datang ke Istana
Senin, 21 Oktober 2019 | 16:44:34
(CNBC Indonesia/Tri Susilo)
Foto: Prabowo Subianto Tiba di Istana Negara
JAKARTA - Sejumlah calon menteri dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf datang ke Istana Kepresidenan, Jakarta, sejak Senin (21/10/2019) pagi. Mereka antara lain mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dan pendiri Gojek Nadiem Makarim.

Terbaru, giliran Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto. Prabowo mendatangi Istana Negara bersama Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo. Berdasarkan pantauan CNBC Indonesia, Prabowo dan Edhy datang sekitar pukul 16.15 WIB.

Mereka mengenakan kemeja putih. Namun demikian, mereka tidak memberikan pernyataan kepada awak media yang sudah menanti.

Seperti diketahui, Prabowo dan Edhy disebut-sebut bakal menghuni susunan kabinet Jokowi-Ma'ruf. Prabowo akan menjadi menteri pertahanan, sedangkan Edhy menjadi menteri pertanian.

Sebelumnya, rencana Prabowo ke Istana Kepresidenan disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di gedung DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/10/2019), seperti dilansir detik.com.

"Saya belum tahu apakah hari ini atau besok. Yang saya dengar pasti memang ada undangan ke Istana," katanya.

Ia mengaku baru Prabowo yang diundang Jokowi ke Istana. Ihwal sosok Edhy Prabowo, kader Gerindra yang dikabarkan akan menjadi menteri pertanian, Dasco mengaku belum ada undangan.

Prabowo disebut-sebut akan menjadi salah satu menteri di dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf. Mantan calon presiden itu disebut-sebut akan menjadi menteri pertahanan, jabatan yang pada periode lalu diemban Ryamizard Ryacudu.

Terpisah, Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, Gerindra menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi-Ma'ruf perihal susunan kabinet.

"Jadi kami tidak pada posisi yang mengejar dan lain sebagainya, sepenuhnya kami serahkan pada Pak Jokowi yang terbaik, apakah Gerindra menurut Pak Jokowi baik ada di dalam atau di luar sepenuhnya kami serahkan kepada presiden," kata Riza.

Ia pun menegaskan bahwa Gerindra tidak menyiapkan nama-nama menteri. Sebab, Jokowi dinilainya sudah mengerti dan memahami kualitas kader Gerindra.

"Siapa namanya, itu kami sepenuhnya serahkan pada Pak Jokowi," ujar Riza.

(cnbcindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Prabowo: Kalau Terpaksa, Kita Lakukan Perang Rakyat Semesta
Sederet Janji Menteri Baru Jokowi...
Sudah 5 Hari Gantikan Susi, Edhy Prabowo Lihat Ada Hal Mendesak di KKP
Kemarin Mengkritik, Projo Kini Sebut Prabowo Patriot Sejati
Mahfud MD: Menko Bisa Veto Kebijakan Menteri

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad