Home  / Nasional
Spekulasi Menguat, Jokowi Umumkan Menteri Hari Minggu?
Sabtu, 19 Oktober 2019 | 06:21:21
konten/Aristya Rahadian krisabella
Foto: cover topik: daftar calon menteri Jokowi
JALKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan memberi signal kuat bahwa jajaran kabinet pemerintahan Joko Widodo akan diumumkan akhir pekan ini.

Pengumuman menteri kabinet kemungkinan besar akan disampaikan kepada publik usai pelantikan yang digelar di Gedung Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), kompleks parlemen, Minggu (20/10/2019).

Luhut, usai menghadiri silaturahmi anggota kabinet di Istana Negara memang sempat berbincang dengan awak media. Salah satunya, yakni kemungkinan dirinya kembali mengisi jajaran kabinet.

"Saya kira tunggu saja arahan presiden, karena tiga jabatan [sebelumnya] saya gak pernah dikasih tau," jelas Luhut di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Namun, ketika awak media bertanya lebih detail, Luhut justru memberikan signal bahwa pengumuman kabinet akan segera disampaikan kepada publik usai Jokowi - Ma'ruf Amin dilantik sebagai kepala pemerintahan.

"Kita tunggu besok hari Minggu," kata Luhut yang juga bekas Kepala Staf Kepresidenan itu.

Sebagai informasi, Jokowi sendiri masih belum memastikan kapan jadwal pengumuman kabinet di periode kedua pemerintahannya. Jokowi pun hanya menjawab normatif terkait hal ini.

"Mbok ya sabar. Paling sehari dua hari. Paling lama tiga hari. Nanti kan juga tau. Mungkin bisa Minggu, bisa Senin, bisa Selasa," tegasnya.

Jokowi meminta seluruh elemen masyarakat bersabar menunggu pengumuman jajaran menteri yang kemungkinan tidak hanya diisi oleh kader partai, melainkan juga tenaga profesional.

"Nanti kalau sudah diumumkan saya kira nanti semua akan tahu. Mana yang masuk, mana yang tidak masuk, mana yang belum masuk," jelasnya.

(cnbcindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
LSI Denny JA: Kepercayaan Publik Terhadap Jokowi Menurun
Ultimatum Jokowi ke Penegak Hukum: Jangan Gigit yang Benar!
Pemerintahan Jokowi Luncurkan Portal Aduan Khusus PNS Radikal
Terungkap, Petral Jadi Kasus Besar di KPK yang Jokowi Tunggu!
Tambah Wamen, Siasat Jokowi Redam Gejolak Koalisi

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad