Home  / Nasional
Kajian UAS di UII Dihadiri 7000 Jamaah, Rektor: Luar Biasa, Alhamdulillah
Minggu, 13 Oktober 2019 | 16:00:54
Foto: Fatkhul Huda
Ustaz Abul Somad memberikan kajian dalam seminar Islam dan ilmu pengetahuan di Masjid Ulil Albab, UII Yogyakarta (12/10).
Kehadiran Ustaz Abdul Somad (UAS) di Yogyakarta mengalami penolakan di beberapa tempat. Namun ustaz kondang tersebut berhasil memberikan dakwah di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta pada Sabtu 12 Oktober 2019.

Ustaz Abdul Somad menjadi pembicara dalam seminar moderasi Islam yang ke-3 dengan tema 'Integrasi Islam dan Ilmu Pengetahuan' di Masjid Ulil Albab Kampus Terpadu UII Yogyakarta, Jalan Kaliurang Km 14,5, Kabupaten Sleman. Dia mengisi ceramah dari mulai pukul 13.00 WIB sampai 15.00 WIB.

"Alhamdulillah acara kajian atau seminar bertajuk Islam dan Ilmu Pengetahuan berlangsung sukses. Sekitar 7000 orang hadir dalam acara tersebut. Sedangkan ketika ditayangkan secara streaming tayangan itu di saksikan sekitar 15.000 viewer. Luar biasa. Alhamdulillah," kata Rektor UII, Fathul Wahid, Sabtu (12/10).

Dikutip dari tagar.id, Rektor UII Yogyakarta, Fathul Wahid mengatakan, pihaknya telah mengundang Ustaz Abdul Somad sejak satu bulan yang lalu untuk mengisi acara ini. Ia pun cukup bersyukur yang bersangkutan berkenan untuk hadir.

"Kami mengundang dan alhamdulillah Ustaz Abdul Somad berkenan hadir. Alhamdulillah peserta banyak, sambutannya menarik, jalannya diskusi fokus, dan kami berharap ini bisa diteruskan di banyak tempat. Karena ini penting untuk mengintegrasikan bagaimana ilmu pengetahuan, kepintaran, perlu dibingkai dengan etika, dan itu akan menjadi lebih bermanfaat," katanya, Sabtu 12 Oktober 2019.

Fathul mengatakan cukup puas dengan materi ceramah yang diberikan oleh Ustaz Abdul Somad. Dalam penyampaiannya juga sesekali dengan guyonan membuat cair suasana di dalam masjid.

"Materi yang disampaikan bagus sekali. Banyak pencerahan, dan saya yakin jemaah menikmati. Tidak hanya secara intelektual tetapi juga terhibur, itu kombinasi yang luar biasa. Jadi bisa ngaji, santai, dan tambah pintar," ucapnya.

Fathul menyebut, meski acara yang dihadiri Ustaz Abdul Somad di Yogyakarta ada yang mengalami pembatalan, namun untuk di kampusnya terbilang cukup sukses.

"Tidak ada tekanan dari pihak-pihak luar, baik-baik saja. Kita orang baik, bertemu dengan orang baik, disikapi dengan baik," katanya.

Insyaallah ada rencana mengundang lagi. Kami akan koordinasikan dengan manajemennya.

Bahkan, ia mengatakan bukan tidak mungkin Ustaz Abdul Somad kembali diundang dalam suatu acara di UII Yogyakarta. Rencana ini sudah dikoordinasikan dan dalam waktu dekat akan disampaikan ke manajemen da'i kondang itu.

"Ini merupakan yang kedua Ustaz Abdul Somad kami undang ke UII. Sebelumnya pada 2017 lalu, hadir. Insyaallah ada rencana mengundang lagi. Kami akan koordinasikan dengan manajemennya. Mudah-mudahan waktunya pas, beliaunya sehat, dan selo (senggang)," ucapnya.

Dalam seminar yang digelar di dalam masjid itu, pantauan di lokasi jamaah yang hadir cukup banyak. Bahkan di lantai dua yang dipakai cukup sesak karena hampir penuh. Kondisi itu hampir sama dengan suasana di lantai pertama masjid.

Sementara Ustaz Abdul Somad usai mengisi acara langsung meninggalkan lokasi dengan dikawal oleh beberapa orang. Ia hanya mengatakan cukup bersyukur karena acara bisa berjalan dengan lancar. "Alhamdulilah sukses, alhamdulillah bagus," ucapnya singkat.***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bejat! Ustaz di Pekanbaru Cabuli Muridnya
Ditolak UGM, Ustaz Abdul Somad Jadi Pembicara Seminar di UII
Setelah Kudus, Kampus UGM Larang Acara Ustaz Abdul Somad
Ustaz Abdul Somad Ajarkan Anggota DPRD Doa Anti-Kolesterol
Kakaknya Jadi Mualaf, Air Mata Ustaz Felix Siauw Gak Terbendung

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad