Home  / Nasional
Istana Presiden Cari Mobil Baru Lagi Nih, Spek dan Harganya Ngeri
Kamis, 10 Oktober 2019 | 08:45:46
Photo : Youtube Sekretariat Presiden
Mobil Presiden Mercedes-Benz S600 Pullman Guard
Beberapa waktu lalu, Kementerian Sekretariat Negara menggelar lelang pengadaan barang berupa mobil dinas. Sistem lelang tersebut sudah selesai dilakukan, dengan nilai proyek Rp147 miliar.

PT Asta International Toyota Sales Operation ditunjuk sebagai pemenang, setelah melalui serangkaian proses. Mobil yang dipilih adalah Toyota Crown Hybrid.

Selain jatah untuk menteri, ternyata Kemensetneg juga menyiapkan mobil dinas baru untuk Jokowi. Berbeda dengan kendaraan jatah menteri yang diadakan dengan sistem lelang, mobil untuk orang nomor satu di Indonesia itu pengadaannya dilakukan dengan cara penunjukan langsung.

Mobil presiden yang bakal digunakan nanti tak berubah dari sebelumnya yaitu Mercedes-Benz S600 Guard. Pengadaan kendaraan dinas baru disebut karena kerap mengalami kendala seperti rusaknya sistem elektronik. Itu sebabnya, presiden butuh mobil baru.

Nah, ternyata pembelian kendaraan tidak hanya berhenti di situ saja. Dilansir dari laman Kementerian Keuangan, Rabu 9 Oktober 2019, Kemensetneg kembali menggelar lelang kendaraan.

Jenis yang diinginkan adalah sport utility vehicle atau SUV. Mobil tersebut memiliki karakter bisa melintasi berbagai medan jalan, mulai dari aspal mulus hingga tanah dan bebatuan.

Tidak disebutkan, berapa unit yang dibutuhkan. Namun, mobil harus memiliki kapasitas mesin di atas 5.000cc. Harga yang diminta, berkisar di angka Rp3,2 miliar.

Tidak banyak mobil yang ditawarkan di Tanah Air, yang masuk dalam spesifikasi dan harga tersebut. Salah satunya yakni Lexus LX570, sebuah SUV yang merupakan versi mewah dari Toyota Land Cruiser LC 200.

(viva.co.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Angka Kegemaran Membaca Tingkat Pelajar Untuk Kota Pekanbaru Tertinggi Se-Indonesia
Awas! Ada Pneumonia Jenis Baru Lagi, Mematikan dari Covid-19?
Jokowi Keluarkan Aturan Baru Kartu Prakerja, Simak Nih!
Kemenkes: Flu Babi Baru Bisa Jadi Pandemi seperti Covid-19
Tiap Kelurahan di Pekanbaru Dapat Bankeu 350 Juta dari Pusat

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter