Home  / Nasional
Setelah Kudus, Kampus UGM Larang Acara Ustaz Abdul Somad
Kamis, 10 Oktober 2019 | 08:32:09
Photo : VIVA/Muhamad Solihin
Ustaz Abdul Somad (UAS) Kunjungi MUI
Acara Ustaz Abdul Somad yang rencananya akan digelar di Masjid Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) pada Sabtu, 12 Oktober 2019, dipastikan batal digelar. Pembatalan acara yang menghadirkan ulama kondang ini sesuai dengan keputusan dari pimpinan UGM.

Kepala Bagian Hukum dan Protokol UGM, Iva Ariani membenarkan jika acara Ustaz Abdul Somad dengan tema Integrasi Islam dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK): Pondasi Kemajuan Indonesia dipastikan batal. Pembatalan ini dilakukan sesuai dengan permintaan dari pihak pimpinan UGM.

"Berkaitan dengan acara yang rencananya akan diselenggarakan tanggal 12 Oktober 2019, maka pimpinan universitas meminta agar acara tersebut dibatalkan," ujar Iva, Rabu, 9 Oktober 2019 dilansir dari laman VIVAnews.

Iva menerangkan, ada sejumlah alasan terkait pembatalan acara tersebut. Di antaranya adalah pihak UGM ingin menjaga keselarasan kegiatan akademik dengan kegiatan non akademik yang ada di lingkungan kampus.

"Hal tersebut (pembatalan diskusi Ustaz Abdul Somad) dilakukan untuk menjaga keselarasan kegiatan akademik dan kegiatan non akademik dengan jati diri UGM. Keterkaitan antara acara dan pembicaranya," ujar Iva.

Terkait pembatalan tersebut, Iva mengungkapkan pihak pimpinan UGM telah mengirimkan surat kepada pihak takmir Masjid Kampus UGM selaku pihak penyelenggara acara.

"Surat ke takmir (Masjid Kampus UGM) sudah proses," ujar Iva. 

(viva.co.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Perempuan di India Dilarang Aborsi
7 Hal Terlarang Usai Begadang
Pemerintah Imbau Tak Bawa Balita ke Pusat Perbelanjaan
Negara-Negara Mulai Larang Ekspor Pangan, Ada Apa Ini?
Bawaslu Larang Calon Petahana Pilkada 2020 Pajang Foto di Bansos Covid-19

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter