Home  / Nasional
Nikmatnya Para PNS, Nanti Bisa Bekerja dari Rumah
Jumat, 9 Agustus 2019 | 15:25:11
(CNBC Indonesi/Muhammad Sabki)
Foto: Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Balaikota
JAKARTA - Keseharian pegawai negeri sipil (PNS) di masa depan dipastikan akan diubah. Jika dulu wajib ke kantor, nanti abdi negara bisa melaksanakan pekerjaannya di rumah.

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengatakan pergeseran berbagai jenis pekerjaan menjadi alasan wacana PNS bisa bekerja di rumah disuarakan oleh pemerintah.

"Demikian pula jenis layanan yang dilakukan pemerintah kepada warganya," kata Ridwan melalui pesan singkatnya kepada CNBC Indonesia, Jumat (9/8/2019).


Ridwan mencontohkan misalnya dari fungsi dan tugas di Biro Humas BKN seperti materi berita, mengontrol media sosial, siaran pers, dan lain-lainnya. Semua bisa dilakukan melalui gadget.

"Contohnya hari ini, saya di Medan sudah approved berita, siaran pers, dan konten media sosial yang disiapkan anak-anak humas di Jakarta," katanya.

"Hasil liputan di beberapa lokasi di seluruh Indonesia. So, kebutuhan untuk bertemu di kantor secara fisik mulai berkurang," jelasnya.

Sebagai informasi, Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Negara (KemenpanPANRB) mengaku tengah mendesain sistem kerja PNS di setiap kementerian lembaga layaknya pekerja di perusahaan rintisan.

"Nanti akan bisa bekerja dari rumah, tinggal mengatur aturannya kayak gimana," jelas Deputi Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmaja.

(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Ledakan Ponsel Diduga Penyebab Kebakaran di Jatinegara
Mayat Wanita Hamil Ditemukan dalam Posisi Melahirkan di Sebuah Kamar Kos
Gara-gara Ada Dua Penumpang Muslim, Penerbangan Ini Dibatalkan
Melintas di Jambi, Oknum Polisi Polresta Pekanbaru Bersama Dua Warga Rumbai Ditangkap
Pemerintah Bakal Hilangkan Izin Mendirikan Bangunan?

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad