Home  / Nasional
Pengumuman, PLN Bantah Isu Potong Gaji Karyawan!
Kamis, 8 Agustus 2019 | 13:35:21
(dok. PLN)
Foto: Petugas melakukan pengecekan di gardu Tangerang
JAKARTA - PLN memastikan tak ada kebijakan pemotongan gaji karyawan, terkait insiden pemadaman yang terjadi pada akhir pekan lalu.

"Saya luruskan tidak ada niatan statement pemotongan gaji pegawai," kata Direktur Regional Jawa Barat Banten PLN, Haryanto WS di PLTD senayan, Jakarta, Kamis (8/8/2019).

Meski begitu, dia menegaskan, PLN tetap akan melakukan kompensasi sesuai dengan aturan yang berlaku. Kompensasi akan dibayarkan pada bulan depan dari total tagihan. Untuk pra bayar dilakukan saat isi token.

"Kita akan gunakan (dana) internal PLN," tegasnya.

Sebagaimana diketahui, akhir pekan lalu, terjadi pemadaman listrik di beberapa wilayah di Jakarta hingga beberapa daerah lainnya.  Insiden ini sempat membuat kacau, apalagi sampai mengakibatkan MRT tidak bisa beroperasi.

Wacana pemotongan gaji disampaikan Direktur Pengadaan Strategis 2 PLN Djoko Raharjo Abumanan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (6/8/2019). Dia menjelaskan, terdapat beberapa jenis penghasilan pegawai dalam PLN. Salah satunya ialah penghasilan berdasarkan prestasi. Penghasilan ini yang bakal dikurangi.

"Di PLN itu kalau kerjanya enggak bagus potong gaji. Namanya nggak potong gaji, P2 diperhitungkan. PLN ada 3 (komponen penghasilan), P1 itu gaji dasar, P2 ini kalau prestasi dikasih kalau enggak, enggak. Kaya gini (listrik padam massal) nih kemungkinan kena semua pegawai," paparnya.

Rencana itu pun ditolak keras oleh pekerja PLN. Dikutip dari detikFinance, Ketua Umum Serikat Pekerja PLN Eko Sumantri menolak isu pemotongan tersebut. "Dalam pemberian gaji ada prosedurnya. Jika saya jadi direksi maka tentu sebagai pemimpin perusahaan saya duluan menolak dibayar gaji karena terjadi insiden tersebut," katanya.

(cnbcindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tim Satgas Karlahut Berjibaku Padamkan Titik Api di Rimbo Panjang
"Kado" Belum Habis, Setelah Iuran BPJS Kesehatan, Tarif Listrik 900 VA Juga akan Naik
Pembangkit Kena Gangguan, Aliran Listrik Sebagian DKI Padam
Swasta Diimbau Ikut Padamkan Karhutla
Koramil 15/Kuala Kampar Berjibaku Padamkan Karhutla Di Kerumutan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad