Home  / Nasional
Anies Sebut Warga Betawi Buat Jakarta Jadi Simpul Persatuan
Sabtu, 22 Juni 2019 | 22:06:11
(CNN Indonesia/LB Ciputri Hutabarat)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam perayaan ulang tahun Jakarta di Monas, hari ini.
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai kota yang ia pimpin telah menjadi simpul persatuan di Indonesia. Anies menyebut warga Betawi yang mendiami Jakarta berperan penting dalam persatuan tersebut. 

Anies hadir di atas panggung malam puncak perayaan hari ulang tahun Jakarta yang ke-492 di Bunderan HI. Ucapan terima kasih kepada warga Betawi ia sematkan beberapa kali dalam pidato sambutannya yang menitikberatkan istilah "wajah baru Jakarta". 

"Wajah baru Jakarta adalah tema kita dan ratusan tahun perjalanan kita ini ditandai oleh keramahan masyarakatnya. Izinkan dalam kesempatan ini saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kota Jakarta telah menjadi simpul persatuan Indonesia," kata Anies, Sabtu (22/6). 

Keterbukaan kehangatan, keterbukaan, dan keramahan warga Betawi menurut Anies memungkinkan berbagai kalangan dengan beragam latar belakang dari berbagai tempat datang dan tinggal di Jakarta. 

"Itulah yang membuat kota ini menjadi kota yang ramah bagi semuanya," sambungnya. 

Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut juga mengingatkan bahwa Jakarta merupakan tempat dari peristiwa-peristiwa bersejarah yang menentukan masa depan bangsa dan negara. Beragam deklarasi ikonik pun banyak terjadi di Jakarta ini. 

"Dan ini semua terjadi lagi-lagi karena masyarakat Betawi sudah memfasilitasi terjadinya persimpulan seluruh unsur bangsa Indonesia," pungkas Anies. 

Ribuan warga menghadiri malam perayaan ulang tahun Jakarta di Bunderan HI ini. Tak hanya menyaksikan gubernur, pengunjung yang datang dari berbagai tempat pun disuguhkan sejumlah pertunjukkan seni seperti tari dan musik. Rangkaian acara yang totalnya menelan biaya Rp20 miliar ini turut mengundang artis dalam negeri seperti Wali, Pasha Ungu, Bagindas, Siti Badriah, dan Kotak. 

(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tuntut PT Hutahaean, Faisal Nekat Pecahkan Gelas Di Kepala
Pemerintah Fokus Lakukan Pencegahan Karhutla
Dukung TMMD Ke 105 Kodim 0313/KPR, Ini Yang di Lakukan Babinsa Koramil 11 Tambusai
Wah, Jokowi Kalah di Pengadilan Dalam Kasus Kebakaran Hutan!
Dugaan Suap Noviwaldi Jusman ke Ketua KPPS, Ketua KPU Kota Pekanbaru Diperiksa Polisi 3 Jam

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad