Home  / Nasional
Sri Mulyani Ingin Bayar Pajak Lebih Mudah dari Beli Pulsa
Selasa, 18 Juni 2019 | 07:45:24
Foto: Muhammad Sabki
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menekankan akan terus melakukan inovasi dalam bidang perpajakan. Hal ini untuk meningkatkan rasio perpajakan agar tumbuh lebih tinggi hingga 13% dari saat ini 11%. 

Sri Mulyani ingin agar bayar pajak bisa lebih mudah dan lebih cepat dari membeli pulsa telepon selular. 

Hal ini juga telah disampaikan ke tim Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu). 

"Saya sampai sekarang bilang ke Pak Robert (Dirjen Pajak) dan tim nya, saya ingin bayar pajak itu lebih mudah dari beli pulsa telepon. Kalau beli pulsa telepon itu enggak sampai semenit, kita bisa pakai mobile banking. seharusnya pajak lebih mudah lagi," ujarnya di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (17/6/2019).

Menurutnya, saat ini tim pajak tengah menyusun untuk kemudahan ini. Nantinya, ini akan membantu masyarakat untuk tidak malas melaporkan kewajiban perpajakannya. Nanti ini akan lebih sederhana dari e-filling saat pengisian SPT. 

"Oleh karena itu kita perlu beri kemudahan. Makannya reform di bidang administrasi dan proses itu menjadi penting, bagaimana disederhanakan, bagaimana proses untuk kepatuhan pembayaran dan lainnya," jelasnya. 

Selain memberikan kemudahan dengan menyerdehanakan pelaporan perpajakan, pihaknya juga akan tetap melakukan pengawasan bagi wajib pajak agar tetap melakukan kewajibannya. 

"Di luar itu kami tetap melakukan penegakkan kepatuhan, terutama pengawasan dan penegakkan hukum. Namun ini dilakukan berdasarkan risiko dari penerimaan perjalanan dan profil dari tax payer," tegasnya.

(cnbcindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Subkon Jalan Tol Pekanbaru-Dumai tak Mau Bayar Hak Pekerja
Sri Mulyani: 252 PNS Pajak, Bisa Pindahkan Berapa Gunung?
12 Cara Melatih Otak agar Tidak Mudah Lupa (No. 10 Unik)
Tak Cuma Rumah, Ini Daftar Barang Mewah yang Pajaknya Cuma 1%
Posting Foto Bergelimang Emas, Kaesang Panik Tercyduk Akun Pajak di Twitter

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad