Home  / Nasional
Fantastis, Anggota DPRD Sulsel Dapat Baju Dinas Seharga Belasan Juta Rupiah
Senin, 17 Juni 2019 | 16:15:32
(Doc. Net)
Gedung DPRD Sulsel
MAKASSAR – Anggota DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2019-2024 akan mendapatkan jatah baju dinas yang ditaksir harganya mencapai belasan juta rupiah.

"Memang ada standar masukan bahwa pakaiannya harus jenis begini. Anggaplah wool, wool ini diuji laboratorium woolnya sesuai dengan standar kelasnya itu," kata Sekretaris Dewan DPRD Sulsel, Muhammad Jabir, Senin, (17/6/2019).

Total anggaran belanja untuk pakaian dan pin emas bagi 85 anggota DPRD Sulsel periode 2019-2024 senilai Rp 2,45 miliar. Anggaran ini terbagi yaitu pakaian dinas harian (PDH), pakaian sipil harian (PSH), pakaian sipil resmi (PSR), serta pakaian sipil lengkap (PSL) dilengkapi atribut pin emas.

Dari pagu anggaran ini, tercatat pakaian sipil harian (PSH) dianggarkan sebesar Rp 467,5 juta, dengan spesifikasi wool setara Hermes atau per satuan dihargai Rp 2,7 juta. Setiap anggota dewan dua PSH.

Sementara itu, untuk PDH dengan jenis bahan wool atau setara dengan bahan merek Giorgio Armani harga per satuannya Rp 2,2 juta. Yang paling mahal adalah PSL untuk anggota DPRD Sulsel dengan bahan Wool atau setara merek Gucci yang harga per satuannya Rp 4,9 juta.

"Anggaran ini sekali dalam lima tahun untuk anggota DPRD. Jadi itu dianggarkan untuk pakaian PSL-nya, dengan atribut untuk 85 orang," ujarnya.

Pakaian dinas ini kata dia, sudah sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub).

"Nantinya ini semua akan dipakai untuk pengambilan sumpah dan janji nanti," kata dia.

(jarrak.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Hengkang dari NOAH, Uki Kini Dagang Baju
BPJS Kesehatan Nonaktifkan 4,68 Juta Peserta, Ini Konsekuensinya
Perjalanan Dinas akan Diefisiensi di APBD-P
Mercy & BWM Adu Rayu Jadi Mobil Dinas Baru Jokowi
2,4 Juta Ton Beras di Gudang Bulog Terancam Busuk

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad