Home  / Nasional
Apakah Anda Setuju Menteri-menteri Jokowi Ini Layak Diganti?
Kamis, 23 Mei 2019 | 20:27:02
(Biro Pers Sekretariat Presiden)
Foto: Presiden Joko Widodo menyambangi lokasi calon ibu kota baru Republik Indonesia yang disebut dengan "kawasan segitiga" yang bertempat di antara Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan, dan Kabupaten Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah.
JAKARTA - Aroma kocok ulang kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) semakin kental. Apalagi, kalangan pengusaha sudah menyuarakan keinginannya agar perombakan kabinet segera dilakukan.

Sorotan pengusaha kali ini adalah struktur tim ekonomi di Kabinet yang dikomandoi oleh Darmin Nasution Cs. Perlu ada perubahan dalam kabinet ekonomi Jokowi ke depan, agar mampu menghadapi tantangan perekonomian ke depan.

Kabar reshuffle memang sudah muncul dalam beberapa bulan ke belakang, terutama dipicu dari sejumlah nama Menteri yang harus berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena tersangkut skandal dugaan suap menyuap.

Meski begitu, perkembangan yang terjadi di KPK diyakini tak hanya menjadi satu-satunya faktor utama. Kinerja para menteri di pemerintahan itu sendiri, yang akan menentukan apakah sang menteri layak dipertahankan atau tidak di periode kedua Jokowi.

Kalangan pengamat ekonomi saat berbincang dengan CNBC Indonesia pun membeberkan nama-nama menteri yang dianggap sudah tak pantas berada di Kabinet Jokowi periode kedua beserta alasan-alasannya.

BACA SELENGKAPNYA DI CNBCINDONESIA.COM

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Jokowi: Pejabat Bandel dan Lelet Saya Copot Detik Itu Juga
Kabinet Baru Jokowi: Sudah Final, Ada yang Berumur 25 Tahun
Jokowi: Jaksa Agung Selanjutnya Bukan dari Partai Politik
Kabinet Baru Jokowi: 34 Menteri, Pengumuman Tak Harus Oktober
Menebak Menteri Jokowi dari Golkar, Airlangga Lagi?

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad