Home  / Nasional
Malam Munajat 212 di Monas, 12 Ribu Aparat Kawal Pengamanan
Rabu, 20 Februari 2019 | 19:18:53
(CNN Indonesia/Fajrian)
Kombes Argo Yuwono menyatakan sebanayak 12 ribu personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP akan menjaga malam munajat 212 di Monas.
JAKARTA - Polda Metro Jaya menyiapkan belasan ribu personel gabungan untuk mengamankan jalannya kegiatan Malam Munajat 212 yang akan digelar Kamis (21/2) di kawasan Monas.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pihaknya telah menerima laporan pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Iya kita sudah terima laporannya dan siap mengamankan," kata Argo saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (20/2).

Argo menuturkan sekitar 12 ribu personel gabungan yang diterjunkan. Personel gabungan tersebut terdiri dari unsur Polri, TNI, hingga personel pengamanan dari Pemprov DKI.

"12 ribu personel gabungan disiapkan," ujarnya.

Selain itu, dikatakan Argo, pihaknya juga akan menerjunkan Polwan berhijab untuk ikut mengamankan kegiatan tersebut.

Argo mengimbau kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan untuk tertib dan mengikuti aturan yang berlaku sehingga tidak menganggu aktivitas masyarakat lainnya.

Terkait pengaturan arus lalu lintas, sambung Argo, bersifat situasional. Artinya, jika situasi lalu lintas sudah tidak kondusif maka akan diterapkan rekayasa lalu lintas.

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengatakan Malam Munajat 212 adalah acara yang dihelat oleh Lembaga Dakwah FPI bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta. Selain itu, koordinasi juga dilakukan dengan sejumlah majelis taklim se-Jabodetabek.

MUI DKI Jakarta juga telah membenarkan bahwa pihaknya akan menghelat acara di Monas pada Kamis mendatang (21/2). Acara itu bertajuk Senandung Shalawat dan Dzikir Nasional.

Namun, staf komunikasi MUI DKI Jakarta, Nanda membantah bahwa acara yang akan digelar bertema Malam Munajat 212. Nanda mengatakan rapat-rapat yang dilakukan pihaknya sejauh ini tidak mendiskusikan nama tersebut.

Nanda mengamini bahwa acara akan dilaksanakan bertepatan dengan tanggal 21 Februari atau bulan ke-2. Meski begitu, dia menampik agenda itu berkaitan dengan Persaudaraan Alumni 212. 

"Tidak ada kaitannya dengan 212," kata Nanda.

(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Eggi Sudjana Jadi Tersangka Kasus Makar
Supermoon Terakhir di 2019 Terjadi Malam Ini
Dewan Usul Disdukcapil Pelalawan Buka Layanan Hingga Pukul 9 Malam
Polres Surakarta Stop Kasus Ketum PA 212, Ini Alasannya
Kontroversi Puisi Neno Warisman, Simak Penjelasan Buya Yahya

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad