Home  / Nasional
Jadi Tersangka Ujaran Kebencian, Ahmad Dhani Merasa Jadi Korban Kriminalisasi
Kamis, 18 Oktober 2018 | 19:24:23
(Doc. Net)
Ahmad Dhani
JAKARTA - Ahmad Dhani akhirnya buka suara soal status penetapannya sebagai tersangka, kasus ujaran kebencian oleh penyidik Subdit Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Distreskrimsus) Polda Jatim, Kamis, (18/10/2018).

Penetapan kasus ini juga berdasarkan pada bukti otentik dan keterangan tim ahli tata bahasa bahwa ada tindak pidana di dalam video vlog yang dibuat Ahmad Dhani.

Namun Dhani menyebut jika penetapan tersangka terhadap dirinya bagian sikap kriminalisasi yang ditunjukkan aparat penegak hukum. Padahal kata Dhani, ekspresi kebencian yang dilakukan dirinya adalah pada sesuatu yang buruk.

"Jadi kita tidak boleh menyatakan, polisi korup wajib diinjak kepala? Polisi tidak paham bahwa ujaran kebencian itu adalah pernyataan kebencian kepada sesuatu yang baik. Pernyataan kebencian kepada sesuatu hal yang (buruk) itu bukan ujaran kebencian," ungkap Dhani, Kamis, (18/10/2018).

"Ini kriminalisasi. Kasus pertama siapa saja pendukung penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi mukanya. Pendukung penista agama adalah suatu hal yang buruk. Kok dilarang membenci sesuatu yang buruk?," lanjut Dhani.

Menurut Dhani, apakah masyarakat dilarang jika ia membenci atau mengungkapkan sesuatu yang diyakininya tidak benar.

"Tidak boleh? Menyatakan kebencian kepada sesuatu yang buruk? Siapa yang marah atas dua penyataan itu? Satu polisi korup, dua, pemimpin munafik?," ujar Dhani.

Dhani dilaporkan melakukan pencemaran nama baik setelah aksi #2019GantiPresiden pada Minggu, (26/08/2018) di Surabaya. Aksi tersebut ternyata berbuntut pada masalah hukum. Pada Kamis (30/08/2018) sore lalu, politikus dari Partai Gerindra itu dilaporkan ke Polda Jatim, dan hari ini resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus ujaran kebencian.

(jarrak.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pembacaan Dakwaan, Atong ‘Saya Beli Kayu Dari Masyarakat Setempat’
Tersangka 37 Kg Sabu Dan Puluhan Ribu Ekstasi Ditangkap
KPK Buka Peluang Jerat PT Waskita Karya dengan Pidana Korporasi
KPK Tetapkan Bupati Mojokerto Tersangka TPPU
Dua Pejabatnya Terjerat Korupsi, Saham WSKT Diobral Investor

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad