Home  / Nasional
Uang Berstempel ‘Ganti Presiden 2019’, BI: Akan Dimusnahkan
Sabtu, 23 Juni 2018 | 16:44:13
Foto: Ilustrasi Shutterstock
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) akan memusnahkan uang yang berstempel 'Ganti Presiden 2019'. Hal ini menyusul beredarnya uang dengan stempel tersebut.

Direktur Eksekutif Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia Agusman menyatakan, bila uang berstempel tersebut masuk ke BI maka akan dimusnahkan.

"Intinya kalau uang sudah rusak atau ada diberi stempel atau apa masuk di BI pasti dimusnahkan, pasti dianggap tidak lagi layak edar," ujarnya di Gedung BI, Jakarta, Jumat (22/6/2018).

Kendati demikian, dia menilai uang tersebut bisa digunakan sebagai alat bayar bila masih tersebar di masyarakat. Namun, jika masuk kembali ke Bank Indonesia maka harus dimusnahkan karena dianggap tidak layak edar.

"Kalau masuk di BI (dimusnahkan), kalau di masyarakat kan tersebar (masih) bisa digunakan alat bayar, tapi kalau masuk ke BI ya sesuai standar BI," tekannya.

Dia menyatakan, perlu cara-cara yang tepat untuk tak meresahkan masyarakat terkait peredaran uang berstempel tersebut. "Masa kita tarik, panik dong masyarakat, kita harus pakai cara baik menjaga ketenangan stabilitas," katanya.


(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Survei Litbang Kompas: Sandiaga Uno Kalahkan Ma’ruf Amin
Debat Keempat, KPU Alihkan Undangan Menteri untuk Tokoh Lain
Rancangan Awal RPJMD Riau Tahun 2019-2024, Gubri Inginkan Perubahan
Dalam 200 Hari, Sandi Sesumbar Akan Bereskan BPJS Kesehatan
Debat Ma’ruf-Sandi: Drama Kiai-Santri yang Telat Panas

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad