Home  / Musik
Buaian Nostalgia Fariz RM Buka 90ís Festival Hari Kedua
Minggu, 24 November 2019 | 22:58:15
(CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Fariz RM
JAKARTA - Musisi Fariz RM ikut membuka gelaran musik 90's Festival 2019 hari kedua, Minggu(24/11) di Gambir Expo Kemayoran. Meski karya Fariz RM lebih dikenal pada era 80-an, tapi hal itu tak menghalangi sejumlah penonton musik festival 90-an ini untuk ikut larut dalam buaian romansa khas sang musisi.

Sapaan hangat berupa tepuk tangan penonton mengiringi aksi Fariz begitu naik ke atas panggung dan duduk di balik keyboard-nya. Lambaian tangan pun menjadi balasan dari Fariz untuk penonton yang telah menantikan penampilannya.

Di bawah terik matahari pukul 04.10 WIB sore, Fariz membuka penampilannya dengan lagu-lagu seperti Aku Harus Pergi, Penari, dan Sungguh. Hanya saja, penonton tampaknya kurang begitu kenal dengan lagu yang dinyanyikan Fariz di awal. Mereka hanya berdiri menyimak, sesekali coba mengikuti irama lagu, dengan beberapa lainnya sibuk bercanda tawa bersama kerabat.

Apalagi, pada awal penampilannya mikrofon milik Fariz terdengar kurang jelas di beberapa bagian.

"Assalamu'alaikum, apa kabar semua? Alhamdulillah baik ya, semoga selalu dilindungi Allah. Terima kasih sudah memberi kesempatan untuk menjadi penampil pertama di hari kedua, dan karena Anda saya masih berada di sini," ucap Fariz di sela penampilan.

Baru setelah lagu hit Kurnia dan Pesona, Barcelona, serta Sakura dibawakan, penonton tak malu untuk ikut bernyanyi, berdendang, dan mengabadikan momen lewat kamera ponsel mereka.

"Mohon maaf usia saya sudah 60 tahun, lagu-lagu yang ada di masa saya sudah cukup lama, tapi Anda luar biasa," ungkap Fariz yang terharu dengan apresiasi pengunjung.

Fariz RM mulai berkarier di industri musik pada 1977. Namun, namanya meranjak pada awal 1980-an berkat lagu Sakura dan Barcelona. Dua lagi itu pula yang hingga kini menjadi andalan dan kerap dinantikan penggemar pada setiap penampilan Fariz.

Selain melantunkan dendang nostalgia, Fariz juga menyanyikan lagu yang dipersembahkan untuk sang istri, Permata.

"Ini istri saya, dia yang sudah ubah hidup saya, terutama setahun terakhir ini. Lagu berikutnya ini saya persembahkan untuk istri tercinta," katanya sebelum menyanyikan lagu Terindah.

Selama 50 menit tampil, Fariz juga membawakan lagu-lagu seperti Hasrat & Cita yang ia ciptakan untuk Andi Meriem Matalatta dan Susi Belel.

Selain Fariz RM, sejumlah musisi yang dijadwalkan tampil hari ini di antaranya Vina Panduwinata, Tipe-X, Gigi, D.O.T, Bunglon, serta penampilan musisi internasional Vertical Horizon dan Michael Learns to Rock.

The 90's Festival digelar selama dua hari sejak Sabtu (23/11) kemarin. Sejumlah penampilan musisi-musisi kenamaan seperti, Element, Potret, Naif, reuni grup Tofu hingga kolaborasi penyanyi cilik masa 90-an yang terdiri dari Ria Ernes dan Susan, Dea Ananda, Enno Lerian, Tasya Kamila, Tina Toon, dan Natasha memeriahkan acara.

Tidak hanya Indonesia, musisi internasional seperti Hanson dan Aqua pun ikut menjadi penampil utama. 

(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Media Asing: China Suap Ormas Islam RI Agar Diam soal Uighur
Khofifah Bersaksi untuk Romahurmuziy dalam Sidang Jual-Beli Jabatan di Kemenag
Darmawan Prasodjo Wadirut PLN, Ada Campur Tangan Luhut?
Gubri: Pembangunan Harus Dirasakan Manfaatnya Bagi Masyarakat
TNI Selalu Hadir Dalam Mengatasi Berbagai Permasalahan Bangsa

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad