Home  / Misteri
Cerita Polisi saat Patroli Malam, Lihat Genderuwo hingga Wanita Tanpa Wajah
Jumat, 29 November 2019 | 17:25:25
(Foto: Okezone.com/CDB Yudhistira)
Tim Prabu Polrestabes Bandung.
BANDUNG - Tim Prabu merupakan tim reaksi cepat besutan Polrestabes Bandung, yang bertugas untuk patroli dan penindakan atas berbagai kejadian di Kota Bandung.

Mereka bekerja selama 24 jam, dengan berpatroli setiap waktu, menelusuri jalanan di Bandung. Berpatroli di malam hari adalah tugas berat karena kejahatan kerap terjadi jelang dini hari..

Selain kerap berpapasan dengan para pelaku tindak kejahatan, mereka juga sering bertemu makhluk halus.

"Pernah waktu lagi patroli di kawasan ITB, Tamansari, saya lihat itu ada seorang wanita yang berada di tengah taman pinggir jalan. Saat akan di hampiri dia malah bias, kayak hilang gitu," ujar Bripka Sutisno, Anggota Tim Prabu 1.

Sutisno mengatakan, sosok perempuan itu memakai gaun hitam. Keberadaannya di tengah-tengah kerumunan mahasiswa yang tengah menikmati jajanan angkringan.

Hal yang sama juga pernah dialami Bripka Bambang yang juga Anggota Tim Prabu 1. Ia teringat saat melakukan patroli di wilayah Soekarno Hatta, Kota Bandung sekira Pukul 02.00 WIB, ia melihat ada seorang anak yang hanya mengenakan celana.

Terlihat di kejauhan anak tersebut tidak seperti anak biasanya karena bertaring dan berambut panjang. "Ingat betul itu, gigi taringnya panjang, kayak genderuwo, tapi emang anak kecil," kata dia.

Cerita lainnya datang dari Bripka Supriadi, yang mengaku melihat wanita tak berwajah saat berpatroli di kawasan Babakan Siliwangi, yang memang terkenal dengan cerita mistis.

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

Awalnya mereka mendapat laporan banyak geng motor yang tengah nongkrong di sana.

Sekira Pukul 01.30 WIB, timnya mendatangi lokasi dan membubarkan geng motor. Setelahnya timnya menyisir lokasi tersebut hingga berada di pelataran Babakan Siliwangi.

"Pas mau itu, jelas banget saya lihat wanita terus yah dengan jarak kurang lebihnya 10 meter. Dia tertutup akar-akar pohon yang menggantung. Saat kita teriaki terlihat kepalanya namun tidak miliki wajah," kata dia.

Begitulah sekelumit cerita dan pengalaman Tim Prabu saat berpatroli malam. Sebagai mana manusia biasa, rasa takut pun kerap merundung, namun panggilan tugas sebagai abdi negara mengharuskan mereka untuk terus berupaya menjaga keamanan masyarakat.


(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polisi Sudah Periksa Petinggi Garuda Terkait Akun @Digeeembok
Petinggi Garuda Polisikan Akun Twitter @digeeembok
Polisi Tembak Mati 4 Terduga Perkosaan Picu Demo Warga India
Cegah Pengaruh KKSB, Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK Kostrad Lakukan Patroli di Pedalaman Papua
TNI AL Kirim 2 Kapal Perang Patroli di Selat Malaka

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad