Home  / Lingkungan
Polsek Tanah Putih Gelar Apel Kesiapan dan Pengecekan Alat Pemadam Karhutla
Rabu, 19 Mei 2021 | 11:48:11
riaueditor
TANAH PUTIH, riaueditor.com - Polsek Tanah Putih jajaran Polres Rohil melaksanakan apel pemeriksaan dan pengecekan kesiapan peralatan pemadaman kebakaran se Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Pengecekan dilaksanakan di halaman Mapolsek Tanah Putih, Rabu (19/5/2021) pagi, sekitar pukul 09.30 Wib. 

Hal itu untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana serta peralatan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi melalui Kapolsek Tanah Putih Kompol YE Bambang Dewanto mengatakan apel pemeriksaan dan pengecekan peralatan karhutla ini dilakukan untuk memastikan perlengkapan pemadaman api dalam kondisi lengkap dan baik.

"Penting untuk dilakukan pemeriksaan sehingga seluruh peralatan selalu siap untuk digunakan setiap saat," ungkapnya.

Bambang juga menambahkan, selain mengecek peralatan dan kesiapan personil tujuannya agar pencegahan Karhutla di wilayah Kecamatan Tanah Putih bisa maksimal dan bila mana terjadi kebakaran, maka dengan kesiapan yang ada dapat segera dipadamkan.

Lanjutnya, Kompol YE Bambang Dewanto juga mengajak kepada seluruh personil yang tergabung dalam tim karhutla untuk terus memperhatikan mesin pemadam kebakaran yang dimiliki saat ini.

Dikesempatan ini Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Tanah Putih untuk tidak melakukan pembakaran lahan pada saat membuka atau membersihkan lahan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 02/Tanah Putih diwakili, Serma Seman, Camat Tanah Putih, perwakilan Kel/Kep se Kecamatan Tanah Putih dan Damkar BPSDM serta MPA Kecamatan Tanah Putih. (**)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
804 Casis Bintara dan Tamtama TA 2021 Polda Riau Lolos Ketahap Pemeriksaan Kesehatan II
Gunakan Motor, Kapolda dan Danrem 031/WB Tinjau Pos PPKM dan Pelaksanaan Vaksinasi di Kerinci Kanan Siak
Tinjau Kesiapan Gedung Vaksin Center Bhayangkara, Kapolda Berharap Covid-19 Hilang di Riau
Covid-19 Nyata dan Ada, Kapolda Ajak Aktifkan Posko PPKM Mikro di Area Publik dan Kawasan Tertentu se Prov Riau
Kasat Lantas, Kasat Binmas dan Dua Kapolsek di Jajaran Polresta Pekanbaru Dimutasi

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter