SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1442 H
Home  / Lingkungan
Pengelolaan Limbah RS Awal Bross Disorot
Jumat, 23 April 2021 | 13:09:54
Andrewes
PEKANBARU, riaueditor.com - Kabar pemusnahan limbah medis dengan cara incinerator oleh RS Awal Bross Pekanbaru dua bulan lalu, dibenarkan oleh Humas RS Awal Bross, Reni. Pihaknya kata Reni sudah menyelesaikan masalah tersebut kepada warga sekitar RS, dan berjanji tidak akan mengulangi lagi.

Hal itu disampaikan Humas Awal Bross, Reni, via percakapan telepon kepada wartawan saat dikonfirmasi seputar kabar adanya pemusnahan limbah medis dua bulan lalu di RS yang beralamat di Jalan Sudirman Pekanbaru, Kamis (22/4/21).

"Iya benar, ada pemusnahan limbah medis dua bulan lalu. Dan itu sudah kita selesaikan dengan warga sekitar. Kita sudah bersilaturahmi dengan warga. Kita janji tidak akan mengulangi lagi", ujarnya.

Ketika ditanya bentuk silaturahmi kepada warga oleh RS Awal Bross dan janji tak mengulangi lagi hal serupa, Reni enggan menjelaskan lebih jauh.

"Hanya sebatas itu yang bisa saya sampaikan pak, sesuai arahan pimpinan", pungkasnya.

Sebelumnya warga sekitar RS Awal Bross, Andrewes mengaku kecewa atas sikap RS Awal Bross yang membakar limbah medis menggunakan insalator bulan Februari lalu.

Ia mengungkapkan meski asap yang ditimbulkan akibat pembakaran itu tidak terlalu tebal, namun aromanya sangat menusuk hidung dan membuat kepala pusing.

Aktifis Lembaga Pemerhati Kesejahteraan Rakyat (LPKR) yang sudah mengantongi video pembakaran limbah medis itu, juga mempertanyakan sistim pengelolaan limbah RS Awal Bross.

Atas temuan itu, Andrewes berjanji akan menindaklanjuti kasus pembakaran limbah medis RS Bross  ke instansi terkait. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polsek Rumbai Kawal Kunjungan Forkopimda
DPRD Pelalawan Kecewa Hasil Uji Lab Limbah Belum Keluar, Duga DLHK Riau `Main Mata` Dengan RAPP
Kelompok Mahasiswa ini Ubah Limbah Plastik Menjadi Sofa dan Paving Blok
Kemenag: Hilal Awal Ramadan 1442 H Teramati di Wilayah Indonesia
Alfedri Resmikan Pembangunan Kawasan Pengelolaan Limbah B3 Terpadu PT MPS

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter