Home  / Lingkungan
Gerssih Kembali Gelar Goro di Kecamatan Payung Sekaki
Sabtu, 20 Februari 2021 | 19:16:58
fin/riaueditor.com
PEKANBARU - Gerakan Sosial dan Bersih (Gerssih) kota Pekanbaru kembali menggelar kegiatan gotong royong (goro) di 3 titik bersama masyarakat Kecamatan Payung Sekaki, Sabtu (20/2/21).

Kegiatan goro yang dilepas secara resmi oleh Plh. Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) kota Pekanbaru, Azhar S.Sos.MPA itu diikuti oleh Camat Payung Sekaki Fauzan, Lurah, RW dan RT di wilayah itu.

Ketua Gerssih kota Pekanbaru, Endri Baskara S.Ag pada apel goro bersama di lapangan TVRI Jalan Durian Pekanbaru mengatakan, persoalan sampah sudah menjadi persoalan kita bersama.

Ia pun mengajak masyarakat agar bersama-sama mengatasi dengan melakukan pemungutan sampah di sejumlah ruas jalan di kota Pekanbaru, khususnya di Kecamatan Payung Sekaki.

"Goro yang digelar Gerssih hari ini merupakan wujud sinergitas dengan masyarakat, RT, RW, LPM, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Stackholder lainnya", ujarnya.

Didepan Plh Kepala DLHK Pekanbaru serta pejabat pemerintahan Kecamatan Payung Sekaki, Endri mengungkapkan peserta kegiatan goro hari ini terdiri dari anggota Gerssih kota Pekanbaru, penggiat bank sampah, relawan pengangkut sampah lingkungan dan stackholder.

Menurutnya kegiatan goro Gerssih binaan wakil ketua DRD kota Pekanbaru Ginda Burnama hari ini, dibagi 3 tim dan dan finish di Bank Sampah, Jalan Riau Ujung.

Tim 1, Pasar Palapa - sepanjang Jalan Durian - Jalan Gotong Royong - Arjuna, tim 2, Pasar Palapa - Sepanjang Jalan Durian - Jalan Fajar - Jalan Dharma Bhakti, dan tim 3 Pasar Palapa - sepanjang Jalan Durian - dan Jalan Riau.

Dijelaskan Endri, sesuai pesan pembina Gerssih Ginda Burnama,  bahwa dalam setiap aktifitas masyarakat diminta agar selalu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing dan tetap mempedomani protokol kesehatan (prokes).

Adapun armada yang dikerahkan pada aksi goro kali ini terang Endri yakni, 3 unit dump truk dan 35 unit becak motor (bentor).

Satu hal yang cukup menarik pada aksi goro kali ini, yaitu ketika segenap anggota Gerssih turun bersama ke Bank Sampah, sekitar 2 kilometer arah barat Jalan Riau Ujung. Ketua Gerssih Endri langsung berinteraksi dengan para pemulung.

Ia pun memberikan arahan agar sebelum diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) para pemulung ini dapat memilah-milah jenis sampah (sortir), sehingga bisa bernilai ekonomi.

Para pemulung ini pun tampak bersemangat mendengarkan arahan Endri. Terlebih lagi karena  sebelum meninggalkan lokasi, tanpa sungkan Endri merogoh kocek untuk sekedar beli nasi bungkus para pemulung. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Sabtu Besok, Gerssih Gelar Goro di Payung Sekaki
Kapolresta Pekanbaru Pimpin Sertijab Kapolsek Tenayan Raya dan Payung Sekaki
Dilalap Sijago Merah, Rumah Di Pulau Payung Nyaris Ludes
Dinilai Tanpa Musyawarah, LPM dan Ormas Tolak Pembentukan OMS Kecamatan Payung Sekaki
Polsek Payung Sekaki Laksanakan Baksos Bersama Masyarakat

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter