Home  / Lingkungan
Dear Goweser, Jangan Berteduh di 4 Tempat Ini Saat Kehujanan
Sabtu, 23 Januari 2021 | 17:33:54
flickr.com/James Jin
JAKARTA - Meski sudah menggunakan jas hujan, namun ada beberapa situasi yang membuat kita harus tetap berteduh ketika hujan. Bisa jadi karena hujannya kelewat deras sehingga mengganggu jarak pandang atau bisa juga karena petirnya yang menakutkan. 

Tapi jangan asal berteduh ya gaes, sebab salah memilih tempat justru bisa celaka. Nah, berikut tempat-tempat yang harus dihindari saat berteduh ketika gowes.

Di bawah pohon bisa dibilang adalah tempat berteduh yang paling mudah ditemui. Namun, ini juga menjadi tempat berteduh yang riskan.

Pesepeda sangat tidak dianjurkan berteduh di bawah pohon ketika hujan turun disertai dengan petir dan angin kencang. Pasalnya, petir cenderung menyambar pohon dan angin kencang berpotensi merobohkan pohon.

Ketika pohon tersambar petir saat seseorang berteduh di bawahnya, tegangan dari petir bisa menjalar ke tubuh orang tersebut.

2. Dekat instalasi listrik

Saat memilih tempat berteduh dari hujan, pesepeda perlu memastikan bahwa posisinya tidak berdekatan dengan instalasi kelistrikan apa pun. Ini termasuk tiang listrik, gardu listrik, hingga lampu jalan.

Pasalnya, berteduh di bawah instalasi kelistrikan bisa meningkatkan potensi pesepeda tersengat arus listrik dan mengancam keselamatan.

3. Di bawah flyover

Pemandangan pengguna jalan berlindung di bawah flyover ketika hujan turun sudah tidak asing lagi. Namun, berteduh di bawah flyover ini sebenarnya tidak direkomendasikan, lho.

Pasalnya, berteduh di bawah flyover bisa mengganggu keamanan dan ketertiban lalu lintas, apalagi jika pesepeda yang berteduh dalam jumlah besar.

4. Dekat papan reklame

Selain waspada dengan tempat teduh yang berada di dekat instalasi kelistrikan, pesepeda juga harus memastikan bahwa posisinya tidak dekat papan reklame.

Banyak diberitakan kasus tiang dan papan reklame yang roboh dan memakan korban jiwa saat hujan deras. Karenanya, pesepeda harus selalu berhati-hati bahkan saat berteduh.

(selengkapnya: baca idntimes.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
`Takkan Melayu Hilang di Bumi` Dampak Globalisasi Menggerus Budaya Lokal
Tantangan Wanita Usia Produktif Di Era Revolusi Industri 4.0
Adaptasi Masyarakat Digital di Masa Pandemi Covid-19
Ini Penjelasan Lengkap Polri Prihal Meninggal Ustad Maher di Rutan Bareskrim
Satgas Yonif MR 413 Kompak Bersama Warga Sanggaria Bangun Tempat Wudhu Masjid

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter