Home  / Lingkungan
Pertanda Apakah Ini? Ribuan Burung Mati Jatuh dari Langit
Minggu, 11 Oktober 2020 | 11:58:41
Foto: Courtessy : Maciejewski (Dilansir dari Fox29)
JAKARTA - Diperkirakan 1.500-an burung jatuh dari langit di daerah Philadelhia, AS. Kejadian tersebut berlangsung di malam hari, tepatnya, di tengah kota tersebut.

Daily News menuliskan, adalah Stephen Maciejewski seorang pensiunan berusia 71 tahun dan merupakan salah seorang relawan pemerintah yang pertama memposting kematian banyak burung tersebut.

"Ini hari terburuk dalam hidupku. Saya telah mengumpulkan sekitar 400 unggas yang mati dan menemukan begitu banyak lainnya. Ini adalah pekan migrasi memang, tapi mengarah ke bencana yang sempurna," katanya dalam postingan yang memperlihatkan banyak burung mati dikutip Minggu (11/10/2020).

Kejadiannya pada Jumat Malam waktu setempat. Macieejewski melihat adanya penurunan suhu yang ekstrem membuat burung berlomba-lomba migrasi dari Kanada, Maine, New York menuju Amerika Tengah dan Selatan.

Burung-burung itu diduga kuat tewas karena secara bersamaan menabrak bangunan tinggi. Awan yang rendah dan hujan menyebabkan burung terbang lebih rendah dari biasanya sehingga risiko semacam itu meningkat.

Ahli ilmu burung setempat, Keith Russel, menyebut burung yang mati terdiri dari berbagai spesies. "Hal ini merupakan isu sangat besar di dunia konservasi burung. Estimasinya ada 250 juta sampai 1 miliar burung mati setiap tahun karena berbenturan dengan bangunan," ujarnya.

Dia mengatakan, kematian massal dalam skala seperti ini di kota Philadelphia hanya pernah terjadi pada 72 tahun silam. Ia pun memberi ilustrasi bagaimana kejadian semacam itu terjadi.

"Mereka seperti berada di jalan tol gelap dan mendadak Anda melihat lampu-lampu. Anda tak bisa melihat apapun kecuali cahaya itu. Burung bisa terpapar hujan badai atau kondisi tertentu. Mereka pun berpikir hey kita bisa berhenti di sini," papar dia.

(CNBCIndonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kapolda Riau Terima Penghargaan Dari Menteri LHK RI
Kasum TNI: Jaga Soliditas TNI-Polri, Pemda dan Masyarakat
Hindari Wilayah Binaanya Terpapar Covid 19, Polsubsektor Pelalawan Galakkan Ops Yustisi
Penggunaan BBM Ron Rendah Dinilai Tak Sesuai dengan Kebijakan Paris Agreement
Prajurit Satgas Yonif MR 413 Kostrad Bantu Korban Mobil Jatuh Ke Parit Akibat Ban Pecah

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter