Home  / Lingkungan
Cegah Karhutla, Kapolsek Kerumutan Laksanakan Patroli di Lokasi Rawan Kebakaran
Rabu, 16 September 2020 | 13:18:55
riaueditor
PELALAWAN, riaueditor.com - Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa bersama personil dan Babinsa Koramil 15 KK, gencar melaksanakan patroli pencegahan karhutla dengan langsung mendatangi lokasi yang dianggap rawan pernah terjadi karhutla, Rabu (16/09).

Dilokasi patroli kebakaran hutan dan lahan sekarang ini dapat cepat termonitor dengan menggunakan Aplikasi Dasboard Lancang Kuning Nusantara, sehingga dilahan dengan suhu panas yang cukup tinggi dapat cepat termonitor dan bisa dipadamkan. 

"Disamping itu sasaran dari kegiatan patroli gabungan ini adalah tempat rawan terjadinya kebakaran, seperti dilahan gambut, semak belukar dan menjumpai warga yang sedang mancing di pinggir sungai agar tidak membuang puntung rokok sembarangan," ujar Kapolsek.

Lebih jauh dikatakannya, sampai saat ini kesadaran masyarakat untuk bersama-sama mencegah karhutla masih sangatlah kurang. Untuk itu pihaknya bersama tim terkait tak pernah berhenti untuk melakukan patroli dan sosialisasi Maklumat Kapolda Riau.

Dengan dilakukannya patroli dan sosialisasi rutin ini diharapkan akan tumbuh rasa kesadaran masyarakat dan tanggungjawab bersama untuk memelihara dan melestarikan lingkungan sekitar. 

"Semua kegiatan ini bertujuan agar langit di Kecamatan Kerumutan tetap biru, bebas dari asap dan karhutla," tandas Iptu Fajri Sentosa. (**)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Cegah Penyebaran Covid-19 dan Antisipasi C3, Polsek Langgam Giatkan Patroli
Cegah Covid-19 Bhabinkamtibmas Turun ke Pasar, Himbau Warga Untuk ikuti Protokol Kesehatan.
Cegah Covid-19 dengan Ruqyah Syariyyah, Kuatkan Imun Tubuh dengan Ayat Alquran
Bagikan Masker Gratis, Kapolsek Pangkalan Kerinci Himbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan
Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Polsek Kerumutan Bersinergi Dengan Puskesmas

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter