Home  / Lingkungan
Cegah Karhutla, Polsubsektor Pelalawan Giatkan Patroli dan Sosialisasi
Rabu, 9 September 2020 | 14:26:59
riaueditor
PELALAWAN, riaueditor.com - Cuaca yang panas dan curah hujan yang sedikit, ditambah wilayah Kecamatan Pelalawan, terbentang areal gambut yang luas sehingga rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan tersebut Polsubsektor Pelalawan jajaran Polres Pelalawan, melaksanakan patroli dan sosialisasi karhutla di wilayah Desa Kuala Tolam Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Rabu (09/09).

Kegiatan patroli ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kuala Tolam Brigadir Denny Pritama.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan berupa patroli ke daerah yang rawan terjadinya karhutla dan dilanjutkan dengan sosialisasi maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar hutan dan lahan kepada masyarakat.

Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Zulmaheri mengatakan, bahwa giat patroli dan sosialisasi karhutla ini adalah bentuk upaya Polsubsektor Pelalawan dalam mencegah terjadinya karhutla di Kecamatan Pelalawan. 

Oleh karena setiap Bhabinkamtibmas jajarannya aktif melaksanakan patroli dan sembari melakukan sosialisasi pencegahan jarhutla di wilayah desa binaannya masing-masing.

"Semoga upaya yang dilakukan oleh personil Bhabinkamtibmas Polsubsektor Pelalawan ini dapat mencegah terjadinya karhutla di wilayah Kecamatan Pelalawan, dan masyarakat dapat memahami bahwa kebakaran hutan dan lahan sangatlah merugikan masyarakat," kata Ipda Zulmaheri. 

Ditegaskan Ipda Zulmaheri, bahwa pelaku pembakaran hutan dan lahan dapat dikenakan Pidana. "Untuk itu kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan,' tegasnya. (**)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polsubsektor Pelalawan Gencar Sosialisasikan AKB Cegah Covid-19.
Cegah Covid-19, Personil Polsek Bandar Sei Kijang Lakukan Cek Suhu Tubuh Sebelum Masuk Mako
Polsek Langgam Lakukan Patroli Cegah Kejahatan dan Antisipasi Covid-19
Ngantor? Nih Cara Cegah Covid-19 di Tempat Kerja dari WHO
Polsek Langgam Patroli C3 dan Sosialisasi Penyebaran Covid-19

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter