Home  / Lingkungan
Pastikan Karlahut, Tim Gabungan TNI-Polri Tinjau Lokasi Titik Api
Kamis, 23 Juli 2020 | 11:09:37
ded/riaueditor.com
ROHUL, riaueditor.com - Terpantau Aplikasi Lancang Kuning titik Hotspot di Kabupaten Rokan Hulu, tim gabungan TNI-Polri dari Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR dan Polsek Rambah Polres Rohul tinjau kelapangan, Rabu (22/07/2020).

"Ada titik Hotspot yang terpantau Aplikasi Lancang Kuning," kata Danramil 02 Rambah Kapten Inf Kasmir melalui penerangan humas Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir, Kamis (23/07/2020) di kantor Koramil 02 Rambah Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

Dapat diketahui, dalam peninjauan kelokasi yang terpantau di Dusun Pawan Hulu Desa Rambah Tengah Hulu Kecamatan Rambah Kabupaten Rohul, titik Koordinat E : 100.254010
N : 0.840689, dipimpin langsung Kapolsek Rambah Iptu P. Simatupang.

Dengan menyusuri medan yang cukup Exstrim, tim gabungan akhirnya dapat menemukan lokasi lahan yang diduga di bakar. Sebab, dari pantauan lokasi lahan tersebut sudah diimas tumbang.

"Luas Lahan yang terbakar lebih kurang 0,5 hektar," tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Rambah Iptu P. Simatupang menghimbau kepada warga yang ingin bertani agar tidak melakukan pembakaran lahan maupun hutan.

"Kami menghimbau warga agar tidak melakukan pembakaran lahan maupun hutan jika ingin bertani. Sebab, jika api sudah membesar sulit untuk di padamkan," paparnya.

Iptu P. Simatupang, juga menjelaskan, lahan yang diduga dibakar saat ini telah di pasang Garis Polisi dan masuk ke tahap lidik Polres Rohul.

Saat ini lokasi lahan sudah dipasang Garis Polisi dan ditangani Unit Reskrim dan Tipiter Polres Rohul.

"Tim Gabungan yang terdiri dari TNI Polri bersama MPA akan terus melakukan pemantauan lokasi karhutla agar api tidak muncul lagi," tutupnya.(ded)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polsek Sungai Apit dan Tim Gabungan Lakukan Operasi Yustisi Pemburu Teking Covid-19
Kapolsek Sungai Apit Pimpin Supervisi dan Sosialisasi Perda Covid-19 Siak
Tak Pakai Masker, 48 Warga Sungai Apit di Hukum Bersihkan Taman
Kapolsek Sunga Apit Bersama Upika Pimpin Penertiban Disiplin Prokes
Waaspotwil Kogabwilhan II Tinjau Lokasi Baksos HUT Ke-75 TNI di Masamba

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter