Home  / Lingkungan
Satgas Karhutla Riau Tetap Fokus Lakukan Pemadaman
Senin, 30 Maret 2020 | 23:21:22
istimewa
PEKANBARU - Demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bebas asap, satuan tugas (Satgas) kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Riau tetap melakukan pemadaman kebakaran di sejumlah daerah meski virus Corona (Covid-19) mengancam.

"Penanganan Karhutla tetap seperti biasa sesuai protap meski kondisi virus Corona. Karena ini tugas negara demi menjaga NKRI bebas asap," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edwar Sanger kepada wartawan, Senin (30/3/2020). 

"Jadi rekan-rekan kita yang tergabung dalam Satgas Karhutla Riau tetap fokus melakukan pemadaman kebakaran di sejumlah daerah. Artinya dalam kondisi Corona kita tidak menyampingkan untuk pencegahan Karhutla di Riau," tambahnya. 

Lebih lanjut Edwar Sanger menyampaikan, dalam kondisi pancaroba di wilayah Riau ini, ada beberapa titik kebakaran yang dilakukan pemadamn dan pendinginan. 

"Seperti kemarin di Dumai dan Pelalawan. Alhamdulillah di Dumai sudah clear, dan sekarang kita fokus pemadaman di Pelalawan dan Bengkalis," terangnya.

Pemadaman di dua daerah itu, sebut mantan Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, pihaknya menerjunkan dua helikopter untuk water boombing. 

"Termasuk helikopter dunia usaha kita terjunkan, karena ada kebakaran di Pelalawan yang berdekatan dengan wilayah operasi mereka," tukasnya. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Karhutla di California, 7000 Penduduk Mengungsi
Asap Kebakaran Hutan Disebut Dapat Tingkatkan Risiko Covid-19
Dukung Ketahanan Pangan, Satgas 754 Kostrad Bantu Warga Menanam Padi Gogo
PT Kimia Tirta Utama Antisipasi Karhutla dengan Manajemen Pengairan
Alami Kecelakaan Tunggal, Warga Kampung Toray Datang Berobat Ke Pos Satgas Yonif 125

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter