Home  / Lingkungan
Polsek Tanah Putih Ajak Masyarakat Biasakan Hidup Bersih
Minggu, 15 Maret 2020 | 14:56:58
riaueditor
TANAH PUTIH, riaueditor.com - Dalam rangka kegiatan bersih untuk sehat, Polsek Tanah Putih Polres Rokan Hilir, melakukan giat kerja bakti dan sosialisasi hidup sehat, Sabtu (14/3/2020).

Kerja bakti dan sosialisasi bersih untuk sehat dipimpin langsung oleh Kapolsek Tanah Putih Kompol YE Bambang Dewanto SH dengan melibatkan personel TNI, pegawai Puskesmas dan masyarakat sekitar. 

Pelaksanaan giat bersih untuk sehat ini dilakukan di Asrama Polsek Tanah Putih dan SMPN 06 Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir. 

Selain kegiatan gotong royong, juga dilaksanakan penyuluhan kesehatan oleh Puskesmas Tanah Putih, tentang cara menghindari penularan infeksi dan tata cara mencuci tangan yang benar kepada para siswa-siswi SMPN 06 Tanah Putih.

Kapolsek Tanah Putih Kompol YE Bambang Dewanto SH mengatakan, tujuan dilakukannya kerja bakti ini guna menciptakan lingkungan yang bersih, karena dengan lingkungan yang bersih akan mewujudkan lingkungan yang sehat dan terhindar dari segala macam penyakit.

Dengan adanya kegiatan ini warga masyarakat Kecamatan Tanah Putih antusias mendukung kegiatan bersih untuk sehat Polda Riau, dengan mengkampanyekan hidup dengan membudayakan kebersihan.

"Kita akan melakukan sedikit langkah, dimulai diri kita yang selanjutnya mensosialisasikan kepada masyarakat perihal pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah penyakit,"ujar Bambang. 

Selain kita membersihkan lingkungan, lanjut Bambang, kita pun harus melakukan gaya hidup sehat dengan cara melakukan olahraga, selektif dalam memilih makanan, cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, istirahat (tidur) teratur.

Ia menghimbau agar seluruhnya menjaga kesehatan, budayakan cuci tangan dan menjaga lingkungan kita agar tetap bersih. (dri) 


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polda Riau dan Jajaran Ajak Masyarakat Biasakan Hidup Bersih
Kapolda Riau Copot Kapolsek Teluk Meranti, Diduga Lalai dan Tak Serius Tangani Karhutla
Dituding Edarkan Narkoba, Kapolsek di Sumut Ditangkap
Polsek Tapung Amankan Seorang Pelaku Illegal Tapping
Resahkan Masyarakat, Pengedar Narkoba Dibekuk Polisi

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad