Home  / Lingkungan
Tempo Sepekan, 7 Hektare Lahan di Siak Terbakar
Selasa, 3 Maret 2020 | 18:18:10
istimewa
Dua heli water bombing dari Sinarmas diturunkan untuk bantu padamkan karhutla di Riau.
SIAK - Cuaca panas dalam sepekan terakhir mengakibatkan kebakaran lahan di sejumlah Kabupaten Siak, Riau. Tercatat dari data Manggala Agni, ada 7 hektare lahan yang terbakar. 

Kepala Manggala Agni Siak, Ihsan saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya bersama TNI, Polri, Damkar, MPA, pihak Kecamatan, Kampung dan masyarakat setempat turun langsung memadamkan api tersebut.

"Dari 7 hektare yang terbakar ini, 6 hektar ada di Kampung Mengkapan dan 1 hektare di Dayun. Daerah yang terbakar ini memang sulit air," kata Ihsan, Selasa (3/3/2020).

Meski demikian, kata Ihsan, Sinar Mas terbilang cukup sigap menanggapi masalah karhutla ini. Sebanyak 2 heli water bombing diturunkan untuk upaya pemadaman di dua lokasi ini. 

"Selain perusahaan Sinar Mas, Pemkab Siak juga sudah menurunkan sejumlah alat berat untuk membuat embung di daerah Mengkapan," sebut Ihsan lagi. 

Humas Sinar Mas Forestry, Nurul Huda mengatakan pihaknya memang menurunkan 2 heli water bombing Superpuma dan 2 alat berat Arara Abadi APP Sinarmas membantu pemadaman Karhutla di luar Konsesi Group APP Sinar pada 3 Kabupaten di Riau.

Sesuai Permintaan Satgas Udara dan Darat Karhutla Provinsi Riau dan Kabupaten PT Arara Abadi-APP Sinar Mas diminta membantu padamkan karhutla di luar konsesi perusahaan.

"Heli Water bombing diturunkan padamkan Karhutla di P Rangsang, Kabupaten Teluk Meranti dan Kabupaten Siak. Sedangkan di Kabupaten Pelalawan, dua alat berat dan 1 group Pasukan Pemadam Arara Abadi sesuai permintaan Pemda/BPBD Pelalawan," kata Nurul Huda. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Sambut New Normal, Istana Siak Segera Dibuka
Setelah 2 Minggu Dirawat, Santri Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Siak Dinyatakan Sembuh
PSBB Berakhir, Pemkab Siak Bersiap Terapkan Skema New Normal
Semua PDP Covid-19 di Siak Sembuh, 3 Pasien Positif Masih Dirawat
Selama Penerapan PSBB, Kasus PDP Covid-19 Siak Menurun

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad