Home  / Lingkungan
30 Hotspot Terdeteksi di Riau
Sabtu, 29 Februari 2020 | 19:32:49
Ilustrasi
PEKANBARU - Sebanyak 30 titik panas atau hotspot terpantau satelit tersebar di Provinsi Riau, pada Sabtu (29/2/2020) sore. Dari semua daerah di Riau, Kabupaten Bengkalis dan Kota Dumai yang terbanyak karena muncul masing-masing tujuh titik.

Prakirawan BMKG Pekanbaru, Sanya Gautami mengatakan berdasarkan satelit terra dan aqua dari BMKG yang diupdate tanggal 29 Februari 2020 pada pukul 16.00 WIB, total hotspot di Sumatera sebanyak 45 titik. Dengan rincian hotspot di Riau sebanyak 30 titik, Sumatera Utara (Sumut) sembilan titik, NAD empat titik, dan Sumatera Barat (Sumbar) dua titik.

"Hotspot Riau tersebar di tujuh kabupaten dan kota. Yakni Bengkalis, Siak dan Dumai masing-masing tujuh titik, Rohil empat titik. Sedangkan, Pelalawan dan Kepulauan Meranti masing-masing dua titik," kata Sanya di Pekanbaru, Sabtu sore.

Jika diklasifikasikan lagi, kata Sanya, jumlah titik yang berada di atas level 70 persen atau diduga sebagai titik api ada 12 titik, yaitu berada di Dumai sebanyak enam titik, serta Bengkalis, Rohil dan Kepulauan Meranti masing-masing satu titik.

"Rata-rata titik api ini berada di level confidence 73-100 persen," tukasnya. (Mcr)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
DPMPTSP Riau Catat Triwulan Pertama Investasi Riau Capai 12,75 Triliun
Tidak Ada Penambahan Kasus Covid-19 Riau, 1 Pasien Sembuh
BPKP RI Rekomendasikan Aplikasi Mata Bansos Riau Untuk Nasional
WN Prancis Cabuli Ratusan Anak Diancam Hukuman Mati
Iming-imingi Jadi Model, WN Perancis Cabuli 305 Anak-anak

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter