Home  / Lingkungan
Kadis LHK Riau Lepas Peserta Gowes Langit Biru, Riau Bebas Asap
Sabtu, 29 Februari 2020 | 14:25:50
istimewa
PEKANBARU - Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutan (Kadis LHK) Provinsi Riau, Ervin Rizaldi melepas secara langsung Event Gowes Langit Biru yang digagas oleh Green Radio.

Event yang bertemakan "Riau Tanpa Asap" ini dilepas di Hutan Kota Pekanbaru yang diikuti kurang lebih 500 orang peserta, Sabtu (29/2/2020).

"Kami atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mendukung penuh dengan apa yang telah dilakukan Green Radio," ucapnya kepada tim Media Center Riau.

Peserta Gowes akan menuju rute dari Hutan Kota Pekanbaru terus melewati Jl. Parit Indah hingga finish di Wisata Keluarga Alam Mayang. Menurut Ervin, Gowes ini nantinya banyak memberikan pesan-pesan moral kepada masyarakat. 

"Dalam perjalanan mereka hingga finish akan membersihkan sampah, menerapkan Riau Hijau dan mencerminkan perjalanan ramah lingkungan," jelasnya.

Sebab, Gowes yang digagas oleh Green Radio merupakan sejalan dengan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar yang menggalakkan tentang Riau Hijau.

"Semoga dengan ini kita bisa bersama-sama menciptakan Riau benas asap dan semoga Riau tidak terbakar lagi," harapnya.

Diingatkan Ervin, Riau akan mengalami musim panas yang nantinya akan memicu Karhutla. Jikapun ada lahan Riau yang terbakar ia mengajak seluruh lapisan masyarakat Riau untuk bersama mengatasinya. (MCR)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Viral Batu Hitam Jatuh dari Langit di Tapteng, Ada yang Tawar Rp200 Juta
Fenomena Langit Agustus 2020 yang Bisa Dilihat Mata Telanjang
Fakta Paus Biru, Lebih Besar dari Dinosaurus dan Pesawat
Di Malaysia PCR Swab Cuma Rp 900 Ribu, Di RI Selangit!
Hasil Investigasi BMKG: Dentuman dari Langit & Bersifat Lokal

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter