Home  / Lingkungan
Tim Karhutla Berjuang Padamkan Lahan Terbakar di Giam Siak Kecil
Jumat, 17 Januari 2020 | 20:48:07
istimewa
PEKANBARU - Petugas Bidang Wilayah 2, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau melakukan pemadaman di kawasan hutan konservasi SM Giam Siak Kecil (GSK). Tim melakukan upaya pemadaman bersama Manggala Agni, TNI, Polri, RPK, dan Masyarakat Peduli Api Desa Bukit Kerikil.

Pemadaman yang dilakukan seperti melalui udara (water bombing) dan 2 unit alat ekskavator pembuat embung air dan menyekat api. Selain itu, pemadaman juga menggunakan 5 unit mesin pemadam.

"Pelaksanaan pemadaman dengan water bombing, tim dibantu oleh helikopter milik perusahaan PT Arara Abadi," terang Kepala Bidang KSDA Wilayah 2, Heru Sutmantoro, Jumat (17/1/2020).
 
Kondisi saat ini, tambah Heru, api masih belum dapat dipadamkan karena pemadaman yang belum maksimal sebab sumber air belum memadai selain topografi gambut kering dan semak belukar yang memudahkan api menjalar.

"Diperkirakan areal yang telah terbakar semangkin bertambah luas. Kurang lebih mencapai 10 hektare. Rencananya tim akan terus melakukan pemadaman," terang Heru. (mcr)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dikeluhkan Warga, Penangkaran Burung Walet di Pusat Kota Siak Harus Segera Dipindahkan
Ratusan Mahasiswa dan Karyawan Unilak Daftar Jadi Relawan Karhutla
Relawan Karhutla Diterjunkan ke Dusun Teluk Kumbang
Wagubri Apresiasi Pelatihan Sinergi Upaya Pencegahan Karhutla
Alfedri Paparkan RDTR Kawasan Perkotaan Siak Sri Indrapura Pada Rakor Lintas Sektor

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad