Home  / Lingkungan
Hot Spot Muncul, Babinsa Koramil 15/KK Kodim 0313/Kpr Lakukan Pengecekan
Jumat, 8 November 2019 | 08:40:33
ist.
PELALAWAN - Musim hujan yang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau tidak membuat serta merta seluruh wilayah Riau bebas dari munculnya Hot Spot. Hal tersebut dibuktikan dengan data BMKG munculnya hot spot 57% di koordinat 0°00'41.6"N 102°25'28.2"E pada hari Kamis tanggal tujuh Nopember 2019 di wilayah Kecamatan Kerumutan.

Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/Kpr Serda Indra  bersama personel Polsek Kerumutan melakukan pengecekkan Hot Spot yang terpantau Satelit Aqua tersebut, Danramil 15/KK Kapten Arh Aswin Sembiring menjelaskan, Jumat (08/11/2019).

Babinsa Koramil 15/KK melakukan patroli dalam rangka melakukan pengecekan sesuai koordinat yang terpantau hotspot berdasarkan Satelit Aqua. Adapun kegiatan patroli tersebut melibatkan instansi terkait seperti Manggala Agni, Polsek Kerumutan dan pihak perusahaan.

Tim Patroli bergerak menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat dilanjutkan dengan menyusuri kanal dengan menggunakan kapal kecil.

Kegiatan patroli dilakukan berdasarkan pantauan satelit Lapan yang mendeteksi hot spot pada tanggal 7 Nopember 2019. Berdasarkan pantauan tersebut anggota patroli menuju ke arah hotspot yang mengarah ke Desa Mak Teduh Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan.

Pada saat tiba di koordinat hotspot telah di temukan lokasi pasti yang menimbulkan hotspot tetapi pada lahan tersebut tidak di temukan titik api namun lahan kosong salah satu perusahaan bekas pohon akasia yang baru ditebang yang diperkirakan mengalami peningkatan suhu pada siang hari sehingga sehingga terpantau menjadi Hot Spot oleh Satelit Aqua.

Setelah itu anggota patroli melakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat dan melakukan sosialisasi kepada warga tentang larangan membakar lahan sembarangan dan tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Selama pelaksanaan patroli yang dilakukan Tim Gabungan terlaksana dengan aman terkendali sampai kembali ke Posko.(*)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Balon Bupati Pelalawan Jemput Aspirasi dengan #ngopibarengbudi
Lurah di Pelalawan Ditetapkan Jadi Tersangka Pungli Pengurusan SKGR
Kapolda Copot Kapolsek Kebayoran Baru karena Pakai Narkoba
Dosa Kapolres Kampar yang Dicopot Kapolri
Kapolres Kampar Dicopot Gara-gara Ngobrol saat Kapolri Kasih Arahan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad