Home  / Lingkungan
Kena Jerat Babi di Sungai Mandau, Kaki Bayi Gajah Terluka dan Nyaris Putus
Kamis, 17 Oktober 2019 | 13:22:35
Bayi gajah yang kakinya terluka akibat jerat babi.
SIAK SRI INDRAPURA - Seekor bayi gajah liar terpantau oleh warga tertinggal dari rombongannya di sekitar konsesi PT Arara Abadi Distrik Melibur, Desa Lubuk Umbut, Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak, Riau.

Terpisahnya bayi gajah itu dari rombongan akibat luka pada kaki depan sebelah kanan yang diduga akibat jeratan babi. Luka tersebut membuat kaki bayi gajah itu nyaris putus.

Mengetahui informasi itu dari warga, Tim Rescue Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Riau langsung turun melakukan evakuasi bayi gajah yang diperkirakan berusia 1 tahun itu.

Kepala Bidang KSDA Wilayah II BBKSDA Riau Heru Sutmantoro melalui Humas BBKSDA Riau, Dian Indriati mengatakan informasi warga tentang bayi gajah yang tertinggal rombongan itu sudah masuk sejak Selasa 15 Oktober 2019.

"Bayi gajah itu tampak sendirian berendam di sungai dan sudah ditinggalkan kelompoknya. Jadi kita langsung turun begitu mendapat kabar ini dan melakukan evakuasi," kata Dian.

Setelah berhasil dievakuasi, kata Dian, ternyata pada kaki bayi gajah berjenis kelamin jantan itu masih ada jerat tali nilon yang terikat.

"Usai melepas tali nilon yang menjerat kaki anak gajah itu, gajah terlihat melemah, sehingga kita memutuskan untuk dilakukan tindakan medis darurat di lokasi. Evakuasi bayi gajah ini melibatkan 2 ekor gajah jinak Bankin dan Indah dan Bayi gajah ini akan menjalani perawatan dan pemulihan intensif di PLG Minas hingga kondisinya membaik," kata Dian lagi. ***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polisi Tangkap Pembuang Bangkai Babi di Sungai Sumut
Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan Digugat ke MA
Wew! Babi Korut Bikin Korsel Kirim Penembak Jitu, Kok Bisa?
Baru Empat Hari Menjabat, Kapten Inf Kasmir Kumpulkan Para Babinsa
Buset! Merana Karena Babi, China Buat Daging Palsu

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad