Home  / Lingkungan
Warga Kecewa, Jalan Koridor RAPP Depan Sekolah Taruna Andalan Rusak Parah
Selasa, 10 September 2019 | 21:08:23
zul/riaueditor.com
PELALAWAN, riaueditor.com - Warga Pangkalan Kerinci merasa kecewa dengan PT RAPP dan Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan terkait tanggung jawab perbaikan jalan penghubung yang mengarah ke SP 6 atau menuju RSUD Selasih dan Desa Makmur yang terletak di depan perumahan Town Site II dan Sekolah Taruna Andalan yang notabene milik PT RAPP.

Pasalnya, jalan penghubung ini kondisinya sudah sangat parah. Selain bergelombang juga berlubang hingga kerap pengendara roda dua terjatuh saat melintas, terlebih malam hari. 

Apul Sihombing SH,MH salah seorang pengacara asal Pelalawan yang sering melintas di jalan ini angkat suara. Menurutnya, jalan koridor penghubung kota pangkalan kerinci dengan RSUD Selasih, Desa Makmur dan Desa Mekar jaya sudah sangat memperihatinkan sekali.

"Warga meminta kepada Pemkab Pelalawan dan pada semua stakeholder agar kiranya memberikan perhatian terhadap kondisi jalan tersebut diatas karena kondisi ini sudah sangat membahayakan bagi pengguna jalan apa lagi di malam hari," terangnya kepada riaueditor.com, Selasa (10/9/2019).

Dikatakannya, Pemkab harus transparan kepada masyarakat tentang apa yang merupakan faktor yang menyebabkan jalan tersebut luput dari perhatian Pemerintah.

"Bila sekiranya ada faktor semisal PT. RAPP yang menghambat jalan ini di perbaiki,Kami juga mohon di informasikan dengan terbuka. Perlu diketahui tanah selain hak milik juga ada hak fungsi sosial sebagaiman ketentuan UU Pokok Agraia Nomor 5 Tahun 1960. Warga jangan dibuat bingung dan bertanya-tanya, sebenarnya ini tanggung jawab Pemkab atau PT RAPP," tegasnya.  

Aryo, warga desa makmur juga menyesalkan kondisi jalan yang tak kunjung dilakukan perbaikan. "Jalan ini pernah dilakukan perbaikan namin kembali rusak dan sudah lama kondisinya seperti ini. Kami minta ini diperbaiki apakah PT. RAPP atau Pemkab jelasnya jalannya ini segera diperbaiki karena jalan ini sangat ramai kendaraan yang melintas," tukasnya. (zoel)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kasdim 0313/KPR Ikut Jalan Santai Desa Pematang Berangan
Viral, Pencuri Berlarian di Rumah Korbannya karena Bingung Cari Jalan Keluar
Kabut Asap Semakin Parah, DPRD Desak Pemko Pekanbaru Tetapkan Status Tanggap Darurat
Bangunan Rusak di Papua, Dana Rekonstruksi Disiapkan Rp 100 M
Bakamla SPKKL Tual Evakuasi KM Sinar Jaya Yang Alami Rusak Mesin

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad