Home  / Lingkungan
Imbas Kabut Asap, Syamsuar Instruksikan Sekolah Diliburkan
Senin, 9 September 2019 | 17:11:39
ist.
PEKANBARU - Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi akhirnya menginstruksikan Dinas Pendidikan (Disdik) yang ada di daerah terdampak kabut asap, untuk meliburkan sekolah. Instruksi ini, menyusul pekatnya kabut asap akibat dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Riau.

Anggota DPRD Provinsi Riau, Parisman Ihwan pun mendukung kebijakan Syamsuar tersebut. Dikatakannya, tindakan ini perlu dilakukan, sebab kabut asap di daerah, khususnya Kota Pekanbaru semakin pekat setiap harinya.

"Sudah banyak yang terkena infeksi saluran pernapasan atas (ISPA), karena itu kebijakan meliburkan sekolah ini harus dilakukan," kata politisi Golkar ini, Senin (9/9/2019).

Instruksi Gubri kepada Disdik untuk meliburkan sekolah, ditindaklanjuti Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Rudyanto dengan mengeluarkan surat edaran tentang tindak pengamanan dampak asap. Isinya ialah agar sekolah meliburkan siswa apabila indeks standar pencemar udara (ISPU) berkisar antara 200 sampai 299, atau sangat tidak sehat.

Sedangkan, apabila ISPU membaik, maka sekolah harus mempertimbangkan jadwal pelajaran yang tertinggal selama libur kabut asap.(*)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kamis, Siswa Kembali Bersekolah
Emak-emak Demo Asap Bawa Panci di Depan Kantor Gubernur Riau
Darurat Pencemaran udara, Disdik Pekanbaru Perpanjang Libur Siswa hingga 30 September
Asap Semakin Pekat, Libur Sekolah di Pekanbaru Diperpanjang hingga 24 September 2019
Warga Balikpapan Meninggal Terkepung Asap saat Padamkan Kebakaran Hutan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad