Home  / Lingkungan
Gubri Terkesan Usaha Masyarakat Kelola Lahan Gambut di Kabupaten Bengkalis
Rabu, 22 Mei 2019 | 17:44:22
Diskominfotik Bengkalis
BENGKALIS, riaueditor.com - Setelah mengunjungi Unit Pengelolaan Ikan (UPI) di Desa Senggoro, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar langsung menuju kebun Geronggang di Jl. Poros Sungai Alam - Selat Baru Sungai Alam, Rabu siang 22 Mei 2019.

Setahun yang lalu, sebelum Syamsuar menjabat menjadi Gubri, pernah mengunjungi kebun geronggang dan masih dalam keadaan proses penanaman.

Mengingat pembakaran kebun dan lahan di Bengkalis sangat tinggi, Syamsuar sangat terkesan dengan usaha masyarakat dalam pengelolaan lahan gambut di Kabupaten Bengkalis.

"Pohon geronggong merupakan tanaman hutan yang ditanam di lahan gambut. Tanaman ini sangat bagus untuk dikembangkan, karena tidak mengganggu dan merusak tanaman lain yang hidup disekitarnya," ungkap Syamsuar.

Warga Senggoro sudah membudidayakan tanaman Geronggang melalui kelompok tani sejak lebih kurang Satu Tahun yang lalu. Penanaman Geronggang dilatarbelakangi oleh kondisi lahan gambut yang mudah terbakar.

Gubri juga berharap dengan adanya penanaman pohon Geronggang, dapat meningkatkan ekonomi dan berkurangnya pembakaran hutan di Kabupaten Bengkalis.***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Manfaatkan SMS Gateway, SPKKL Tual Bakamla Dorong Peran Masyarakat Labetawi Jaga Laut
Kelola Lahan Gambut, Unri Berencana Bentuk Pusat Unggulan Iptek
Presiden Tekankan Pentingnya Penyelesaian Masalah Sengketa Lahan
Tokoh Masyarakat Dan Pemuda Kecamatan Tanah Putih Deklarasikan Pelaksanaan Pleno di PPK berjalan Transparan, Jujur, Adil dan Demokratis
KPU Koreksi Kesalahan Entri Data di TPS 10 Kota Dumai, Riau

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad