Home  / Lingkungan
Waspada Karhutla, Hotspot Kembali Terpantau di Riau
Rabu, 1 Mei 2019 | 16:15:19
istimewa
Ruang pantau cuaca BMKG Stasiun Pekanbaru, Riau.
PEKANBARU - Langkah antisipasi terhadap ancaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) tetap perlu menjadi perhatian ekstra. Poin ini menjadi perhatian, karena ancaman hotspot kembali membayangi beberapa daerah di tanah melayu Riau.

Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Selasa (30/3/2019) mendeteksi sejumlah hotspot di wilayah Riau. Untuk di Sumatera dikepung sebanyak 15 hotspot.

Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru Marzuki mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan secara berkelanjutan. Provinsi Riau menyumbang 4 hotspot dari 15 sebaran hotspot di Sumatera.

"Memang kembali terdeteksi hotspot di sejumalh daerah dengan level confidence 50 persen. Selain di Riau di Provinsi Aceh terpantau juga muncul 2 hotspot, Sumut 4 hotspot, Sumbar 1 hotspot dan Jambi 4 hotspot," terangnya.

Kendati demikian, langkah antisipasi dan penanganan terus dilakukan pihak BPBD Provinsi Riau bersama stakeholder terkait. Diharapkan hotspot dapat berkurang dan Riau kembali terbebas dari ancaman karhutla.(MCR) 

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Komisi IV DPRD Riau Tinjau Limbah PT Chevron Di Tahura SSH
DPRD Riau Desak KPK Ambil Alih Kasus 1,8 Juta Hektar Kebun Sawit Ilegal
Tingkat Pengangguran Terbuka di Provinsi Riau Turun 0,15 Persen
KLHK Sebut Perambahan Hutan Desa Segati Kewenangan Pemprov Riau
KPK Panggil Sejumlah Pejabat PLN untuk Kasus Sofyan Basir

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad