Home  / Lifestyle
6 Hari Menghilang, Aktris `Glee` Naya Rivera Ditemukan Tewas
Selasa, 14 Juli 2020 | 10:14:07
(Photo by Willy Sanjuan/Invision/AP)
Foto: Naya Rivera
JAKARTA - Pihak berwenang California yakin bahwa jasad yang mereka temukan di Danau Piru California adalah aktris Naya Rivera yang hilang. Rivera adalah bintang yang terkenal lewat perannya diserial remaja "Glee".

Pengumuman itu menyimpulkan hasil pencarian selama 6 hari. Sebelumnya, putranya yang berusia 4 tahun ditemukan sendirian di sebuah kapal di tepi danau.

"Kami yakin tubuh yang kami temukan adalah tubuh Naya Rivera," kata Sheriff County Ventura, Bill Ayub sebagaimana dikutip dari CBS, Senin (12/7/2020).

Sheriff mengatakan, tubuh, karakteristik fisik dan pakaiannya menunjukkan diyaki tubuh itu milik Rivera. Apalagi, beberapa hari terakhir tidak ada laporan orang hilang lainnya.

Jenazah pemeran Santana Lopez itu ditemukan mengambang di permukaan danau oleh personel yang mencari dengan perahu Senin pagi dini hari. Para penyelidik percaya bahwa tubuhnya berada di area itu sepanjang waktu, tetapi tertutup oleh semak belukar.

Saat ini, jenazahnya akan dibawa ke kantor pemeriksa medis untuk di otopsi. "Tidak ada indikasi bunuh diri, kata Ayub.

Rivera pertama kali dilaporkan hilang Rabu lalu. Menurut pihak berwenang, Naya dan Josey menyewa perahu pada jam 1 siang dan bergerak menuju bagian utara danau.

Setelah berbicara dengan putra Rivera, kepolisian menyimpulkan bahwa dia dan Rivera berenang bersama di danau. Ketika mereka tidak kunjung kembali setelah tiga jam kemudian, pekerja dari perusahaan penyewaan pergi untuk mencari mereka.

Putra Rivera akhirnya ditemukan di kapal dengan jaket pelampungnya. Dia mengatakan kepada pihak berwenang bahwa dia dan Rivera telah berenang di danau, dan mengatakan dia kembali ke kapal tetapi ibunya tidak.

"Dia mengatakan kepada penyelidik bahwa dia melihat ke belakang dan melihatnya menghilang di bawah permukaan air. Ada jaket pelampung berukuran dewasa di kapal, dan tidak ada jaket pelampung di tubuh yang ditemukan," kata Ayub.

Rekaman video menunjukkan bahwa Rivera dan putranya adalah satu-satunya orang yang naik perahu. Pihak berwenang mengatakan Rivera telah mengunjungi danau sebelumnya.

Pada hari Kamis, pihak berwenang mengatakan mereka yakin Rivera tenggelam. Peristiwan ini disebut kecelakaan tragis.

Sebuah petisi telah dibuat di AS pekan lalu yang menyerukan agar petugas membuat tanda peringatan di sekitar danau. Sudah lebih dari 32.000 tanda tangan yang dikumpulkan.

"Naya Rivera bukan yang pertama, atau yang terakhir hilang di Danau Piru. Danau Piru adalah danau yang sangat dalam dengan pusaran air yang sangat buruk, orang telah bertahun-tahun meminta kota untuk memasang tanda peringatan bagi perenang. Warga Ventura County tidak pergi ke Danau Piru karena alasan ini! Wisatawan tidak tahu saat mereka masuk," kata petisi itu.

(CNBCIndonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Staf KPU Yahukimo Papua Tewas Dibunuh Orang Tak Dikenal
Bersempena HUT RI Ke 75, Polsek Tenayan Raya Berikan Bendera Merah Putih dan Sembako ke Warga Pinggiran Sungai Siak
Panglima TNI Terima Audiensi Pengurus PB FORKI
Polda Riau Tangkap Rampok Sadis Yang Tembak dan Bakar Mobil Korbannya
Gelar Acara Panen Raya Padi di Sabak Auh, Bupati Siak Ajak Gapoktan Keluarkan Zakat

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter