Home  / Lifestyle
6 Buah Ini Bisa Bikin Anda Terlihat Awet Muda
Rabu, 3 Juni 2020 | 22:59:51
Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)
SALAH satu masalah kecantikan yang sangat tidak diinginkan oleh orang adalah terlihat lebih tua. Memang, penuaan adalah proses alami yang tidak bisa kita hindari.

Tapi, bukan berarti kita terlihat lebih tua dibandingkan umur aslinya. Walaupun tidak dapat menghentikannya, tapi Anda masih bisa terlihat awet muda loh.

Kuncinya, adalah sering melakukan perawatan wajah, dan makanan yang Anda konsumsi. Nah, berikut daftar buah-buahan yang membuat Anda terlihat awet muda, seperti dikutip dari Red Book.

Nanas

Buah tropis ini dapat membantu kulit Anda terlihat lembab, sehat dan cerah. Nanas kaya akan mineral yang disebut mangan, mangan ini dapat mengaktifkan enzim yang disebut prolidase.

"Prolidase menyediakan prolin asam amino untuk pembentukan kolagen di kulit yang berperan dalam kekuatan dan elastisitas kulit," kata Pendiri The Well Necessities and TWN Collection Lisa Hayim.


Lemon

Vitamin C memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan genetik yang optimal. Selain itu, vitamin C juga dapat membuat kulit Anda tampak lebih cerah.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Nutrition, wanita yang banyak mengkonsumsi vitamin C memiliki kulit yang lebih halus dan lebih sedikit kerutan. Oleh karena itu mengonsumsi lemon dapat membuat Anda tetap awet muda.

Semangka

Manjakan diri Anda dengan sepotong buah musim panas ini agar kulit Anda tetap awet muda.

"Semangka mengandung likopen yang berperan sebagai tabir surya alami untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet yang dapat merusak dan membuat kulit menua, serta membuat kulit terlihat kusam," kata Lyssie Lakatos dan Tammy Lakatos Shames alias The Nutrition Twins.

Ahli Gizi Lisa De Fazio juga mengatakan. kandungan air dalam semangka dapat membantu menjaga kulit tetap lembab dan sehat.

Alpukat

Sama seperti omega-3 yang ditemukan pada salmon, alpukat kaya akan asam lemak pencegah peradangan yang dapat menjaga sistem kekebalan tubuh. Buah ini dapat dikonsumsi dengan salad, roti atau bahkan sebagai bahan dalam membuat puding. Mengkonsumsi alpukat dapat membuat kulit Anda sehat dan awet muda!

Jeruk

Selain memuaskan dahaga Anda, jeruk juga dapat membantu Anda tetap awet muda. "Sumber vitamin C yang hebat ini tidak hanya membantu meningkatkan kekebalan tubuh, tetapi juga dapat menjaga dan membantu dalam pembangunan kolagen," kata Lakatos dan Lakatos Shames. Kolagen dapat membuat kulit Anda lebih elastis, kenyal, dan tampak lebih muda.

Blueberry

Seperti dilansir Redbookmag.com, blueberry mengandung lebih banyak antioksidan daripada buah lainnya, "Buah ini dapat memberi perlindungan terhadap radikal bebas yang merusak kulit dari paparan sinar matahari, stres, dan polusi, dan mereka memiliki vitamin C, yang membantu mencegah keriput," kata Ahli Gizi Lisa De Fazio.

(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Semprot Anak Buah, Mentan: Jangan Cari Muka di Depan Saya!
Babinsa Koramil 06/SH Lakukan Penegakan Disiplin Protokoler Kesehatan di Pasar dan Tempat Keramaian
Miris, Pengangguran di Indonesia Paling Banyak dari Usia Muda
Babinsa Koramil 06/SH Cek Harga Hewan Qurban di Wilayah Binaannya
Makam Dibongkar, Gadis 16 Tahun di Tangsel Meninggal karena Infeksi Mulut Rahim

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter