Home  / Lifestyle
Menerapkan New Normal di Club Malam, Masker dan Hand Sanitizer Wajib Ada
Rabu, 3 Juni 2020 | 22:57:06
Ilustrasi. (Freepik)
CLUB malam di China sebagian besar sudah buka kembali. Alasannya, pemilik dan pelanggan merasa kondisi pandemi COVID-19 sudah terkontrol dengan baik.

Meski buka, pengunjung dan pengelola club malam menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah setempat maupun Badan Kesehatan Dunia (WHO). Salah satu aturan baru adalah mengharuskan pengunjung mengenakan masker, satu orang satu gelas, dan area rutin didesinfeksi.

Salah satu club malam terkenal di Shanghai, 44KW, terpantau pengunjung tak menaati peraturan jaga jarak aman. Mereka dengan santai membaur di tengah kerumunan, melepas masker, dan menari dengan bebas begitu saja.

Diterangkan pemilik 44KW Charles Guo, tak banyak pengunjung yang datang ke klub malam sekalipun sudah dibuka untuk umum. "Masyarakat masih punya kekhawatiran akan terpapar virus corona," katanya, menurut laporan New York Post.

Namun, di akhir April, situasi mulai berubah. Makin banyak masyarakat yang datang ke klub malam dengan alasan kasus COVID-19 dinilai sudah terkontrol dengan baik di China. Penerapan protokol kesehatan ketat pun dilakukan.

Mulai dari sebelum masuk dicek suhu tubuhnya, menuliskan identitas diri lengkap, dan dipastikan mengenakan masker. Untuk penjaga dan pelayan bar, pakai masker dan sarung tangan adalah keharusan. Pihak klub malam juga mengganti gelas menjadi gelas plastik yang sekali pakai dan menyediakan hand sanitizer di banyak spot di dalam club. 

Upaya pencegahan maksimal juga dilakukan dengan membersihkan gagang pintu dengan desinfektan sejam sekali. Untuk seluruh area, dilakukan setiap hari sebelum dan setelah club malam dibuka untuk publik.

(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Hujan Meteor Bootid Malam Ini Bisa Dilihat Tanpa Alat Bantu
Masalah Pesta Pernikahan di Masa New Normal, Ini Kata Tim Gugus Tugas Covid-19 Siak
Masa New Normal Ketua Kemisi IV DPRD Siak Himbau Masyarakat Tidak Keluar Daerah
Tiga Hotel di Pekanbaru Kantongi Izin Operasional Masa New Normal
Corona Tinggi, Jatim Raih 2 Piala New Normal Kemendagri

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter