Home  / Lifestyle
Setelah Corona, Kini Lockdown Jadi Nama Bayi yang Lahir Kala Pandemi COVID-19
Rabu, 1 April 2020 | 19:33:25
Ilustrasi Bayi (iStockphoto)
JAKARTA - Seorang bayi laki-laki yang lahir pada Senin 30 April 2020 di desa Khukhundu Distrik Deoria dinamai 'Lockdown' oleh orangtuanya. Anak itu menghirup napas pertamanya di tengah pandemi Virus Corona COVID-19.

"Dia lahir saat masa lockdown. Kami menghargai upaya Perdana Menteri Narendra Modi untuk memberlakukan lockdown dan menyelamatkan orang-orang dari pandemi Virus Corona COVID-19. Lockdown itu demi kepentingan nasional, jadi kami memutuskan untuk menyebut anak itu sebagai Lockdown," kata ayah bayi itu, Pawan, seperti dikutip dari Khaleej Times, Rabu (1/4/2020).

Seperti juga diberitakan India TV News, ayah Bayi Lockdown mengatakan bahwa nama putranya akan selalu mengingatkan orang tentang kepentingan nasional sebelum kepentingan diri sendiri.

Pawan mengatakan bahwa dia dan keluarganya dalam masa lockdown akibat Corona COVID-19, bahkan meminta kerabat mereka untuk tidak mengunjungi aturan itu berakhir.

"Kami bahkan telah menunda perayaan dan ritual untuk bayi baru lahir hingga lockdwon berlalu," katanya. 

Bayi Corona Lahir Lebih Dulu

Pekan lalu, bayi perempuan yang lahir di Gorakhpur pada hari Janata Curfew --upaya melawan penyebaran Virus Corona baru-- dinamai 'Corona' oleh pamannya.

Pamannya, Nitesh Tripathi, mengatakan bahwa ia memutuskan untuk memberi nama bayi itu karena virus mematikan itu justru telah menyatukan dunia.

Bayi itu, lahir di Desa Sohgaura, sudah menjadi bahan pembicaraan di kota.

Tripathi mengatakan bahwa ia telah meminta izin dari ibu yang baru lahir, Ragini Tripathi, sebelum memberi nama bayi itu.

"Virus itu tidak diragukan lagi berbahaya dan telah membunuh begitu banyak orang di dunia, tetapi juga telah menanamkan banyak kebiasaan baik dalam diri kita dan menyatukan dunia. Bayi ini akan menjadi simbol persatuan orang-orang untuk melawan kejahatan," katanya.

Sementara sebagian besar orang berharap Virus Corona COVID-19 dan Lockdown tidak akan terjadi lagi, ada yang justru mengenangnya di rumah mereka, selamanya.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

(liputan6.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bayi Gajah Betina Lahir di PLG Minas
Terharu, Seorang Prajurit Perbatasan Azankan Kelahiran Putrinya Via Video Call
Ahli Epidemi: Lockdown Pilihan Logis saat Pandemi Mencemaskan
Kapolsek Ukui Cek Perkembangan Tanaman Palawija Program Ketahanan Pangan
Tanaman Hias Termahal Rekor di Selandia Baru, Harga Rp77 Juta

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter