Home  / Lifestyle
Brigadir David Gusmanto Jadikan Rumah Sarasehan Sebagai Pusat Rehabilitasi Narkoba
Selasa, 17 Maret 2020 | 18:50:59
istimewa
SIAK HULU - Brigadir David Gusmanto yang merupakan Babhinkamtibmas Desa Teratak Buluh sekaligus Anggota Polsek Siak Hulu menjadikan Rumah Sarasehan sebagai salah satu Pusat Rehabilitasi Narkoba di Kecamatan Siak Hulu.

Bagi Masyarakat yang kebingungan dalam mengobati anaknya dari candu atau penyakit Narkoba, Brigadir David Gusmanto langsung turun tangan dalam memberikan solusi kepada masyarakat dengan cara pendekatan dan nuansa kekeluargaan, tanpa memberikan rasa ketakutan kepada keluarga korban. 

Salah satunya saat ia menerima seorang Ibu datang menemui yang meminta tolong bagaimana agar anaknya bisa dijauhkan dari narkoba, Senin (17/3/2020).

Sesaat setelah mendengarkan keluhan sang Ibu, Brigadir David Gusmanto langsung berkoordinasi dengan Ketua Komisi 1 DPRD Kampar yang juga merupakan Pendiri pusat Rehabilitasi Narkoba "Rumah Sarasehan". Akhirnya dengan koordinasi dan kerjasama yang baik, sang anak akhirnya dapat dibujuk untuk melakukan rehabilitasi. 

Untuk diketahui juga, sekitar dua minggu yang lalu Brigadir David juga berhasil membujuk saudara berinisial "D" yang satu bulan lebih tak pernah pulang ke rumah disebabkan dijadikan " becak " oleh salah seorang bandar. Di samping itu juga Brigadir David juga ikut melatih di rumah Sarasehan terkait kedisiplinan, motivasi dan lain lain.

Sampai saat ini sudah ada 9 Residence atau pasien yang dirawat di Rumah Sarasehan, Pusat Terapi dan Rehabilitasi NAPZA Teratak Buluh, Kecamatan Siak Hulu ini.

Ketika dikonfirmasi melalui telpon selulernya, Ketua Komisi I DPRD Kampar Muhammad Ansar membenarkan bahwa memang sosok Brigadir David Gusmanto sangat berperan dalam pengembangan Rumah Rehab Narkoba, yang memang berada di Desa Teratak Buluh Kecamatan Siak Hulu. Muhammad Ansar sendiri sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Brigadir David.

"Andaikan tiap Desa semua Anggota Bhabimkabtibmas bergerak seperti beliau, Insya Allah bahaya narkoba akan dapat hindarkan," pungkasnya. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Menag Umumkan Pembukaan Rumah Ibadah Usai Salat Jumat Besok
Mobil Kapolsek Tabrak Rumah di Rembang, 2 Orang Meninggal
3 Kreasi Kopi yang Bisa Anda Coba di Rumah
Lebaran Kedua, Gubri dan Wagubri Silaturahmi dengan Keluarga
Lebaran di Rumah, Selamat Tinggal Pertanyaan `Kapan Kawin`

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad