Home  / Lifestyle
Pelantun ‘Ana Uhibbuka Fillah’ Raih Prestasi di MTQ Riau ke-38 di Kampar
Selasa, 3 Desember 2019 | 17:18:55
Dok. M Fadhli
Aci Cahaya
PEKANBARU, riaueditor.com - Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Provinsi Riau ke-38 yang digelar di kabupaten Kampar dari tanggal 23-30 November 2019 berlangsung sukses dan semarak. 

Salah satu Kafilah asal kabupaten Rokan Hulu, Aci Cahaya yang bernama asli Nursyamsi Mas'ari, pelantun tembang 'Ana Uhibbuka Fillah' berhasil meraih Juara II di cabang Qira'at Sab'ah Mujawwad.

"Biasanya Aci ikut cabang tilawah dewasa, baru tahun ini Aci ikut cabang Qira'at Sab'ah Mujawwad, Alhamdulillah.. bisa meraih juara II," ujar Aci di tengah semaraknya penyelenggaraan MTQ Riau ke-38 di Kampar. 

Meski pun Kampar adalah kampung halaman Aci, namun Aci bangga dipercaya sebagai kafilah Kabupaten Rokan Hulu," ungkap Aci Cahaya, saat wawancarai melalui akun Whatsapp-nya, Senin (2/12/2019).

"Alhamdulillah, Kabupaten Rohul memberi kepercayaan pada Aci untuk jadi salah seorang peserta di kafilah utusannya untuk ikut MTQ tingkat provinsi tahun 2019 ini," kata Aci Cahaya.

Pada MTQ Riau ke-38 Kampar 2019 ini Kabupaten Rokan Hulu meraih peringkat 5 dengan pengumpulan 39 poin, berhasil mengungguli Kota Pekanbaru 5 poin. 

Aci Cahaya juga mengatakan, "Piala yang Aci raih di MTQ Riau ke-38 ini sangat berguna bagi Aci, sebagai motivasi bagi murid-murid di sekolah Aci, Yayasan Darul Qur'an As-Sakinah Pekanbaru dan Kampar. Agar mereka selalu bersemangat untuk belajar baca Alquran. Semoga kelak mereka bisa berprestasi di MTQ," tambah Aci. 

"Aci sengaja pakai baju dan topi Ana Uhibbuka Fillah saat menerima piala, bukan hanya karena judul lagu Aci saja, tapi juga ajakan untuk kita semua agar makin mencintai Alquran demi meraih ridha Allah," tuturnya.(rls/Fadhli)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Personil Polsek Kuala Kampar Sebar Spanduk Sanksi Bagi Warga yang Berkerumun pada Masa Pandemi Covid-19
Polsek Kuala Kampar Bersama TNI dan Satpol PP Laksanakan Operasi Yustisi di Kelurahan Teluk Dalam
Personil Polsek Kuala Kampar bersama TNI Laksanakan Giat Ops Yustisi Pada hari Pasar
MTQ Tingkat Kabupaten Pelalawan Ke-XIX Tetap Digelar di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Pertimbangannya
Polsek Kuala Kampar Sosialisasi Ayo Pakai Masker di Mesjid

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter