Home  / Lifestyle
Kisah Hidup Buya Hamka Siap Diangkat ke Layar Lebar
Selasa, 26 Maret 2019 | 06:16:48
Photo : VIVA/ Aiz Budhi
Para pemain film Buya Hamka
Penggemar film bertema sejarah akan kembali bisa menikmati tontonan baru mengenai seorang pahlawan nasional. Dua perusahaan film besar, yakni Falcon Pictures dan Starvision yang didukung oleh MUI (Majelis Ulama Indonesia) akan menggarap film yang mengangkat kisah hidup ulama sekaligus sastrawan, Buya Hamka.

Semasa hidupnya, Haji Abdul Malik Karim Amrullah atau yang lebih akrab dengan Buya Hamka dikenal sebagai sosok ulama besar yang berjasa dalam perkembangan dunia Islam di Indonesia. Beliau juga menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia.

Produser Starvision, Chand Parwez Servia, mengatakan bahwa ide untuk membuat film ini sudah ada sejak tahun 2014 lalu dan baru terealisasi saat ini. Bagi Chand, ini adalah film biopik yang sangat luar biasa.

"Kita berkumpul untuk merayakan kebesaran Buya Hamka dalam film biopik ini. Ini sangat luar biasa ini adalah kerjasama pertama film antara Starvision, Falcon, dan MUI," ucap Chand di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin, 25 Maret 2019.

Senada dengan Chand, produser Falcon Pictures, Frederica juga mengatakan bahwa film Buya Hamka ini adalah film yang istimewa dan dapat memberi inspirasi.

"Film ini sangat istimewa dan kami bertekad untuk mengangkat film-film yang menginspirasi dan dapat dinikmati banyak orang," ucap Frederica.

Tidak main-main, sosok Buya Hamka akan diperankan oleh aktor kawakan Vino G Bastian. Ia berharap bahwa film ini tidak hanya menghibur tetapi juga menjadi sebuah tuntunan yang baik.

"Mudah-mudahan film ini tidak hanya menghibur tetapi juga menjadi sebuah tuntunan buat kita," ucap Vino.

Selain Vino, sederet artis lain juga akan ambil bagian dalam film biopik Buya Hamka ini, mereka adalah Laudya Cynthia Bella, Desy Ratnasari, Donny Damara, Ayu Laksmi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Film Buya Hamka ini, baru akan mulai syuting pada bulan April mendatang. Untuk tempat syuting sendiri tentu saja akan dilakukan di Sumatera Barat, dan beberapa daerah lainnya. 
(viva.co.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pasca Cuti Lebaran Dandim 0313/Kpr Pimpin Apel Pengecekan
Masih Suasana Lebaran, Babinsa Koramil 01/Bangkinang Tetap Aktif Di Desa
Pimpin Apel Pasca Lebaran 1440 H, Bupati Suyatno : Tingkatkan kinerja
Suasana Lebaran, Ada Wingko dan Getuk di Amerika Serikat
7 Penyakit Ini Sering Muncul Setelah Lebaran, Waspada!

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad