Home  / Lifestyle
Band Metal Beranggotakan 3 Gadis Ini Tampil Beda dengan Berhijab
Kamis, 16 Agustus 2018 | 15:08:02
(Foto: Mvslim)
Band metal Voice of Baceprot
MENGGUNAKAN hijab memang sudah menjadi kewajiban bagi semua wanita Muslim. Walau berhijab, tiga remaja asal Garut membuktikan kalau mereka bisa tetap berkarya.

Okezone melansir dari Mvslim, Selasa (14/8/2018), tiga remaja ini membentuk band metal. 'Voice of Baceprot' (VoB), yang berarti 'berisik' dalam bahasa Sunda. Band metal asal Indonesia ini dibentuk pada tahun 2014 dan terdiri dari Fridda Kurnia, Euis Siti dan Widi Rahmawati.

Mereka telah mendapatkan banyak perhatian sejak mereka mulai membuat band musik, karena pilihan gaya musik, serta gaya berpakaian mereka yang mengenakan jilbab. Karena biasanya band metal identik dengan baju serba hitam, tato, dan pergaulan bebas.

Fridda memainkan gitar dan sekaligus menjadi vokalis, Euis Siti memainkan drum dan Widi memainkan bass. Ketiga gadis itu bertemu di sekolah, tak disangka ketiganya menyukai genre musik metal lalu mereka pun berteman. Mereka memutuskan untuk membentuk band VoB dengan dukungan guru musik sekolah mereka.

Musik yang mereka mainkan tidak hanya dalam bahasa Sunda tetapi juga dalam bahasa Inggris. Band ini telah meng-cover beberapa lagu dari System of A Down, Rage Against The Machine dan Metallica. Gadis-gadis berbakat ini juga menulis sendiri lagu mereka.

Sebagian besar waktu lagu-lagu yang mereka tulis adalah tentang isu-isu yang sedang hangat mengenai anak-anak muda di masyarakat Indonesia. Selain itu, mereka membuat lagu tentang keadaan pendidikan berjudul 'School of Revolution'.

Pada awalnya mereka harus menghadapi pertentangan dari beberapa orang di sekitar mereka. Termasuk dari beberapa anggota keluarga mereka. Namun, tiga gadis ini tetap bermain musik. Kini, empat tahun sudah VoB berkarir, mereka sudah begitu populer.

Tak hanya tampil di panggung-panggung pentas seni saja, kini mereka tampil di televisi nasional di Indonesia. Kurnia mengatakan kepada National Public Radio bahwa dia berharap suatu hari nanti mereka akan mendapatkan kesempatan untuk bermain di Inggris dan Paris dan karier musik mereka menjadi lebih sukses. Kurnia juga berharap mereka dapat menjadi inspirasi generasi muda.


(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Jajaran Polsek Bangko Ringkus Bandar Sabu
Bahas Fungsi Penganggaran Keuangan Daerah, DPRD Pekanbaru Sharing Bersama Kemendagri
Ketua MUI Bengkalis Lantik Pengurus MUI Bandar Laksamana 2017-2022
Tiket Mahal Bikin Bandara Palembang Rugi Rp3 Miliar per Bulan
Kebakaran di Pasar Kosambi Bandung Hanguskan 178 Lapak dan 35 Kios

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad