Home  / Lifestyle
Bagan Siapiapi Dilanda Demam Batu Cincin
Jumat, 26 Desember 2014 | 17:16:26
ist.net
BAGANSIAPIAPI, riaueditor.com- Pengrajin batu cincin (batu akik.red) saat ini menjamur di kota Bagan Siapiapi, sebagian masyarakat mulai menggandrungi hobby unik ini, mengkoleksi batu cincin.

Belakangan ini pengerajin batu cincin sudah gampang ditemui di Bagan Siapiapi, dan masyarakat yang ingin mengasah, membuat dan menambah barang koleksi batu cincinnya, tidak susah-susah lagi harus keluar kota guna menambah koleksinya.

Kegandrungan mengkoleksi batu cincin ini bukan hanya masyarakat biasa saja, tapi juga melanda golongan menengah keatas, bahkan beberapa orang rela merogoh kocek sampai jutaan rupiah untuk mendapatkannya.

Mamat salah seorang kolektor batu akik, demi mendapatkan batu akik Quartz (ginyang putih bening) yang masih mentah berupa bongkahan batu kerikil kecil, dia rela mengeluarkan Rp2 Juta dari koceknya," ujarnya.

Kita puas, jika batu akik ini kita sendiri yang langsung merancang dan melihat proses pengerjaanya, itu akan menjadi cita rasa tersendiri bagi diri kita," ungkap Mamat, sambil menunggu batu akiknya diasah.(ram)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bakar Batu, Simbol Kedekatan dan Kebersamaan Masyarakat Tsinga dan Satgas 754
Eksotisnya Air Terjun Batu Tilam di Kampar
Musrenbang Kecamatan Bukit Batu Tahun 2020 Fokus pada Enam Sektor Utama
Koramil 05/KK Dukung Pembangunan Objek Wisata Air Terjun Batu Tilam Dan Goa Kelelawar di Kebun Tinggi
6 Rumah Hanyut Tersapu Banjir Bandang di Labuhanbatu Utara

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad