Home  / Khazanah
Cegah Covid-19 dengan Ruqyah Syariyyah, Kuatkan Imun Tubuh dengan Ayat Alquran
Rabu, 16 September 2020 | 15:23:59
andi/rec
PEKANBARU - Melonjaknya kasus Covid 19 di Tanah Air khususnya di Provinsi Riau beberapa waktu belakangan, menjadi perhatian serius setiap orang. Bahkan tak sedikit yang was-was hingga menjadi paranoid dengan pandemi  yang menyerang dunia ini. Segala macam cara dilakukan agar tak tertular virus Corona 19. Mulai dari obat tradisional seperti jamu, mengonsumsi vitamin, olahraga dan sebagainya.

Ada satu cara yang sepertinya luput dari perhatian masyarakat khususnya umat Islam, yakni terapi pencegahan dan pemulihan dengan metode ruqyah syariyyah. Pengobatan non medis  dengan ayat-ayat Alquran, sesuai syariat dan ajaran Islam yang telah dipraktekkan oleh Rasulullah sejak lama.

Ustad Jauhari, praktisi ruqyah syariyyah di Pekanbaru menyampaikan, berdasarkan pengalamannya, bagi pasien yang terpapar penyakit biasanya akan mengalami stres dan jiwanya tidak tenang. Hal ini akan menurunkan imunitas dan daya tahan tubuh terhadap penyakit. Dengan terapi ruqyah syariyyah, membacakan ayat-ayat ruqyah yang bersumber dari Alquran akan menenangkan jiwa orang tersebut dan menghilangkan depresi dan stres.

"Jiwa yang tenang akan mendorong imunitas, sehingga tubuhnya akan semakin kuat melawan penyakit, termasuk melawan serangan virus, baik itu untuk pasien atau mereka yang belum terpapar," terang Ustad Jauhari yang akrab disapa Ustad Ari.

Terhadap pasien yang dikarantina dan menjalani pengobatan secara medis karena terpapar Covid 19, sebenarnya juga dilakukan terapi psikis. Ini dilakukan agar pasien tenang dan tidak stres. Tujuannya, agar imun pasien dapat meningkat.

"Orang yang stres karena was-was imun dan kekebalan tubuhnya lemah, sehingga lebih mudah terinfeksi virus dan bakteri. Dengan dibacakan ayat-ayat Alquran, akan menenangkan jiwa dan menghilangkan stres sehingga meningkatkan imun dan daya tahan tubuh," jelas Ustad Ari.

Pada intinya ruqyah syariyyah ini bertujuan memandu jiwa dan hati manusia ke jalan Allah. Ustad Ari yakin,  pengobatan ala Rasulullah ini dapat menangkal serangan Corona Virus Diseases (Covid 19) yang telah menyerang seluruh penjuru dunia.

"Kesimpulannya adalah, kita sebagai umat Islam hendaknya kembali kepada apa yang diajarkan oleh Rasulullah, kembali ke Alquran dan sunnah, " kata ustad yang tak pernah mematok tarif dari profesinya ini. (Andi)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Cegah Penyebaran Covid-19 dan Antisipasi C3, Polsek Langgam Giatkan Patroli
Cegah Covid-19 Bhabinkamtibmas Turun ke Pasar, Himbau Warga Untuk ikuti Protokol Kesehatan.
Gandeng Dinas Kesehatan Siak, Polres Siak Laksanakan Pelatihan Pemulasaran Jenazah Korban Covid-19
Optimalisasi Penerimaan Pajak, Pemkab Siak Teken MoU dengan Kanwil DJP Riau
Cegah Karhutla, Kapolsek Kerumutan Laksanakan Patroli di Lokasi Rawan Kebakaran

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter