Home  / Khazanah
Jalankan 6 Amalan Menolak Bala Ini, Insya Allah Terhindar dari Corona
Sabtu, 28 Maret 2020 | 00:26:00
Ilustrasi. Foto: Shutterstock
PASIEN virus corona (COVID-19) terus bertambah di Indonesia, hingga saat ini dilaporkan terdapat 893 kasus, 78 di antaranya meninggal dan 335 sembuh.

Tentu saja sebagai umat Islam ketika datang musibah seperti ini maka harus senantiasa berdoa agar dijauhkan dari segala marabahaya. Lalu adakah amalan khusus untuk menolak bencana seperti wabah penyakit virus corona?

"Terdapat beberapa amalan yang dapat dilakukan untuk terhindar dari bencana," ujar dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung Aep Hidayat kepada Okezone belum lama ini.

Amalan-amaln yang dimaksud di antaranya:

1. Memperbanyak doa kepada Allah, khususnya doa penolak bala.

2. Bertakwa kepada Allah.

3. Memperbanyak sedekah (dalam bentuk apapun).

4. Perbanyak beristighfar.

5. Selalu meminta atau dalam restu dan ridha orangtua.

6. Memperbanyak silaturahmi. Bisa datang langsung atau karena ada imbauan physical distancing maka bisa melalui jarak jauh seperti telefon, mengirim pesan, hingga melalui media sosial.

Sementara Ketua Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia (FKDMI) Jakarta Timur Ustadz Asroni Al Paroya mengatakan, salah satu amalan agar terhindar dari bala atau musibah adalah memperbanyak berdoa kepada Allah SWT.

"Ada beberapa bacaan doa, di mana Allah jadikan wasilah bagi hambaNya untuk berlindung dari berbagai bahaya dan musibah," ujarnya saat dihubungi Okezone beberapa waktu lalu

Dari Utsman bin 'Affan radhiyallahu 'anhu mengatakan, 'Saya mendengar Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda, 'Barang siapa yang mengatakan:


بِسْمِ اللَّهِ الَّذِى لاَ يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَىْءٌ فِى الأَرْضِ وَلاَ فِى السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

Artinya: "Dengan menyebut nama Allah yang dengan sebab nama-Nya tidak ada sesuatu pun di bumi maupun di langit yang dapat membahayakan (mendatangkan mudharat). Dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui) sebanyak tiga kali, niscaya tidak akan ada sesuatu pun yang memudharatkannya" (HR. Abu Daud: 5088, dan Tirmidzi: 3388).

(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Berenang 61 Km, Lima Nelayan di Wakatobi Ditemukan Selamat
Tolak Tapera, Buruh Minta Rumah Murah Dekat Pabrik
Uji Awal: Fermentasi Jamu Biji Tingkatkan Kekebalan Tubuh
6 Buah Ini Bisa Bikin Anda Terlihat Awet Muda
Pengusaha Tolak Program Tapera Jokowi

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad