Home  / Khazanah
MUI Bangkinang Akan Gelar Subuh Berjemaah Di Masjid Al-Azhar Simpang Pulau
Jumat, 28 Februari 2020 | 19:43:40
istimewa
BANGKINANG - MUI Bangkinang Kota akan laksanakan kegiatan Gerakkan Subuh Berjemaah (Suber), pada Sabtu (29/2/2020). Gerakan Suber Insya Allah akan dilaksanakan di Masjid Al-Azhar Simpang Pulau Kecamatan Bangkinang Kota. 

Demikian disampaikan Ketua Umum MUI Kecamatan Bangkinang Kota, yang juga merupakan Ketua Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kabupaten Kampar Ustaz Samsul Bahri, Jumat (28/02/2020).

Ustaz Samsul mengatakan, dalam mempersiapkan kegiatan "Suber" ini, pihaknya telah mengadakan rapat bersama pengurus yang dihadiri oleh Ketua II Muhklis, Ketua III Gustika Rahman, Sekretaris Umum Zulfahmi Muhammad Shaleh, dan pengurus lainnya pada Kamis (27/2/2020) malam, di Kantor Sekretariat MUI Kecamatan Bangkinang Kota, Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di belakang Masjid Muhsinin Kecamatan Bangkinang Kota.

Pada Subuh Berjemaah ini, ada 3 poin yang akan disampaikan Ustaz Samsul kepada seluruh jema'ah. Yang pertama, tentang program-program MUI. Kedua, menggaungkan kembali Peraturan Daerah (Perda) Keagaman, baik itu Perda Pandai Baca Al-Qur'an, Perda Gerakan Masyarakat Magrib Mengaji maupun Perda Wajib PDTA/MDA. Ketiga, membahas tentang bahaya narkoba yang sudah meresahkan.

"Sebagai bentuk sinergi antara Ulama dan Umara, kegiatan ini Insya Allah juga akan dihadiri oleh Bapak Camat Bangkinang Kota dan Bapak Kapolsek Bangkinang Kota," terang Ustaz Samsul.

Oleh karena itu pihaknya mengajak dan mengundang seluruh masyarakat terutama yang berada dalam Kota Bangkinang, agar bisa hadir bersama-sama di Masjid Al-Azhar Simpang Pulau Kecamatan Bangkinang Kota, pukul 05.00 WIB.

Dalam rapat tadi malam selain membahas persiapan gerakan Subuh Berjema'ah, pihaknya juga membahas tentang persiapan santapan Ramadhan 1440 H. Yang mana saat ini banyak Pengurus Masjid atau Mushollah yang datang kepada pihaknya, untuk dibuatkan jadwal santapan Ramadhan.

"Sesuai dengan Motto kita "Luruskan niat, terangi lampu kita, jangan padamkan lampu orang lain, perkuat persatuan/berjamaah dan Insya Allah sukses bersama," pungkas Ustaz Samsul. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
MDI Pekanbaru Keluarkan Surat Edaran Umat Islam Salat Berjamaah di Rumah
Membaur Dengan Warga, Babinsa Koramil 15/KK Sholat Berjamaah Di Masjid Darul Iman
Manunggal Dengan Rakyat, Satgas TMMD ke 105 Kodim Kampar Ajak Warga Lakukan Sholat Berjamaah
Shalat Tahajud Berjama’ah, Kodim 0831/Surabaya Timur Wujudkan Sinergitas TNI dan Rakyat
Minimalisir Kenakalan Remaja, SMPN 15 Pekanbaru Terapkan Sholat Berjamaah

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad