Home  / Khazanah
Agar Hidup Berkah, Ini Amalan dan Doanya
Senin, 24 Februari 2020 | 05:36:51
Ilustrasi. Foto: Shutterstock
SUPAYA hidup tetap berjalan dengan baik tentunya harus mendapat keberkahan. Misalnya berkah dalam mendapatkan rezeki, berkah semua apa yang dimakan, dan lainnya.

Ketua Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia (FKDMI) Jakarta Timur Ustadz Asroni Al Paroya menuturkan, untuk meraih berkah di dalam hidup, cukup menjalankan amalan-amalan sederhana.

"Seperti berbakti kepada kedua orangtua, guru, salat fardhu tidak ditinggalkan, ditambah dengan salat sunnh rawatib, hajat, tahajjud, dhuha, dan sunah lainnya," ujarnya saat dihubungi Okezone, Jumat (21/2/2020).

Membaca istighfar atau berzikir minimal 100 kali dalam sehari juga bisa membuat hidup berkah. "Insya Allah keberkahan akan menyelimuti hari-hari kita, Aamiin," tambahnya.

Selain itu, tentu kurang abdol jika meminta keberkahan tanpa disertai doa. Nah, salah satu doanya dikutip dari doa yang diajarkan oleh Sayid Muhammad bin Alwi Al Maliki Al Hasani, yakni sebagai bagian agar diberi kemudahan dalam semua urusan, serta khususnya diberi keberkahan dan kebaikan oleh Allah SWT. Doa yang dimaksud adalah sebagai berikut:


 اَللَّهُمَّ اجْعَلْ يَوْمَنَا هَذَا يَوْماً مُبَارَكًا أَوَّلَهُ صَلَاحًا وَ أَوْسَطُهُ فَلاَحًا وَ آخِرُهُ نَجَاحاً وَ عَفْواً وَ عِتْقاً مِنَ النَّارِوَ اجْعَلِ اللَّهُمَّ لَناَ فِيْهِ يَا اللهُ مِنْ كُلِّ هَمٍّ فَرَجًا وَ مِنْ كُلِّ ضِيْقٍ مَخْرَجًا وَ مِنْ كُلِّ فَاحِشَةٍ سِتْرًا وَ مِنْ كُلِّ عُسْرِ يُسْرًا وَ مِنْ كُلِّ بَلاَءٍ عَافِيَةً وَ اكْفِنَا يَا اللهُ مِنْ مُهِمَّاتِ الدَّارَيْنِ وَ اصْرِفْ عَنَّا شَرَّ اْلمَنْزِلَتَيْنِ وَ اغْفِرْ لَنَا وَ لِوَالِدِيْنَا وَ لِسَائِرِ اْلمُسْلِمِيْنَ

Allahummaj'al yaumana haza yauman mubarokan awwalahu sholahan wa ausathuhu falahan wa akhirohu najahan wa 'afwan wa 'itqon minan nari waj'alillahumma lana fihi ya allahu min kulli hammin farajan wa min kulli dhiqin makhrojan wa min kulli fahisyatin sitron wa min kulli 'usrin yusron wa min kulli bala-in 'afiyatan wakfina ya allahu min muhimmatid daroin washrif 'anna syarrol manzilatain waghfir lana wa liwalidina wa lisa-iril muslimin.


Artinya: "Ya Allah, jadikanlah hari ini hari yang penuh berkah, permulaannya kesalehan, pertengahannya kemenangan, dan penghabisannya keberhasilan, ampunan dan kebebasan dari api neraka. Dan jadikanlah, Ya Allah, kelegaan bagi kami di dalamnya, wahai Allah, dari segala kesedihan, jalan keluar dari segala kesempitan, tirai penutup dari segala kekejian, kemudahan dari segala kesulitan, dan keselamatan dari segala bencana. Dan lindungilah kami, wahai Allah, dari segala keburukan dua rumah, dan palingkanlah kami dari keburukan dua tempat, ampunilah kami serta orang tua kami dan seluruh kaum Muslimin,"

(okezone.com)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Doa Mohon Keselamatan yang Dianjurkan Rasulullah, Yuk Dibaca saat Pagi dan Sore
Jalankan 6 Amalan Menolak Bala Ini, Insya Allah Terhindar dari Corona
Satgas Pamtas Yonif 411 Kostrad Ajarkan Pola Hidup Sehat Kepada Anak-Anak Papua
Kakan Kemenag Pelalawan Imbau Umat Do`a Untuk Keselamatan
Doa untuk Menenangkan Hati yang Resah

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad