Home  / Khazanah
Golongan yang Tak Diajak Allah Bicara di Hari Akhir, Pertama Pelaku Zina
Jumat, 21 Februari 2020 | 08:35:40
(Foto: Istock)
Pacaran terkadang kebablasan
Terkadang rasa cinta yang menggebu di antara muda-mudi yang dimabuk asmara, membuat mereka mabuk kepayang. Bahkan tak jarang mereka terjerumus ke lembah dosa, yakni zina.

Padahal sejatinya ikatan paling indah antara muda-mudi yang mencinta adalah ikatan pernikahan. Bukan malah ditempuh dengan jalan melakukan zina. Oleh karena itu, alangkah baiknya, sebisa mungkin kita menghindari jalan perzinaan.

Jika kamu jatuh cinta, maka pantaskan dirimu untuk menjadi pasangannya. Lalu ajaklah kekasihmu itu untuk menikah. Bukan malah cuma tidur bersama.

Allah SWT menyatakan, jalan zina adalah jalan yang buruk. Allah SWT berfirman,

"Dan janganlah kamu mendekati zina. Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji, dan suatu jalan yang buruk," (QS Al Isra: 32).

Seperti dikutip dari buku Fiqih Cinta karya Abdul Aziz Ahmad, jalan zina telah membinasakan manusia dari awal hingga akhir. Hingga pelakunya terjerumus kepada akhir yang terburuk, dan tempat kehancuran yang paling mengenaskan.

Allah SWT mengganjar para pelaku zina dengaN Neraka jahim sebagai tempat yang sangat buruk. Membuat ruh-ruh para pelakunya di alam barzakh berada di dalam sebuah tungku yang penuh berisi api, yang apinya akan menyerang dari bawah mereka.

Jika api menyerang mereka, maka mereka semua akan berteriak riuh dan naik ke atas. Kemudian mereka turun lagi ke tempat mereka semula. Kejadian terus menerus tersebut akan berlangsung hingga hari kiamat. Seperti yang dilihat oleh Rasulullah SAW di dalam mimpinya.

Diriwayatkan oleh Bukhari di dalam shahihnya dari Samurah bin Jundab r.a, dia berkata: "Rasulullah SAW sering kali berkata kepada para sahabatnya: "Apakah ada salah seorang dari kalian yang bermimpi?"

Biasanya beliau akan mengisahkan mimpi beliau dengan kehendak Allah SWT. Di dalam sahih Bukhari dan Muslim, dari hadis Al-A`masi dari Abu Hazim dari Abu Hurairah r.a dia berkata: "Rasulullah SAW bersabda,

"Tiga golongan yang Allah SWT tidak akan berbicara dengan mereka di hari kiamat, tidak akan memandang mereka, dan tidak akan membersihkan mereka dari dosa. Mereka akan mendapat azab yang pedih, yakni:

Tiga golongan yang didiamkan Allah SWT di Hari Akhir

1. Orang tua yang berzina

2. Raja yang suka berdusta

3. Orang miskin yang sombong

Dampak buruk perbuatan zina

Berkata Al Khara`ithy: "Bercerita kepada kami Ali bin Daud Al Qanthari, bercerita kepada kami Said bin Ufair, bercerita kepada kami Maslamah bin Ali Khasyani dari Abi Abd ar-Rahman, dari al-Amasy dari Syaqiq dari Huzaifah bin Yaman r.a bahwa Rasulullah Saw bersabda,

"Hai kaum muslimin, waspadalah terhadap zina. Karena pada zina ada enam akibat, tiga di dunia, dan tiga di akhirat."

Akibatnya di dunia adalah hilangnya keelokan, miskin yang berkepanjangan, umur yang pendek.

Sedangkan akibatnya di akhirat adalah mendapat murka Allah SWT, perhitungan amal (hisab) yang buruk, dan masuk ke dalam neraka. Ini Diriwayatkan oleh al Khara`ithi, Baihaqi, dan Abu Nuaim.

(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bupati Suyatno Sindir Perusahaan di Rohil yang Tidak Salurkan CSR
Bank Jangkar & Bukti Ketakutan BI akan Century Jilid II?
Pilkada saat Corona, Antara Partisipasi dan Keselamatan Jiwa
Pastikan Tak Keluarkan Suket di Masa PPDB, Nipto Anin: Disdukcapil Pelalawan Tiadakan Suket
Tak Terima Anaknya Ditembak Oknum Polisi, Kasat Reskrim Langkat Dilaporkan ke Polda Sumut

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter